Thursday, September 11, 2008

GUE BENCI COWOK MOBIL…!!!


Tepat tiga bulan setelah semuanya berakhir. Dan selama itu gue berusaha nyembuhin hati yang kerasa pedih ini. Berusaha ngelupain apa yang pernah gue alamin sebelum hari ini. Walaupun kadang pedih itu datang saat sunyi menguasai relung hati gue. Nggak ada lagi yang perlu gue inget. Hanya ada satu hal yang masih kebayang dalam otak gue yang mulai lelah. Sebuah mimpi dan sebuah kata yang nggak akan pernah bisa gue lupain selamanya.


¯

Malem itu Revan ada di rumah gue dan nggak tau kenapa sikapnya aneh banget. Diem nggak mau ngomong sedikit pun sama gue. Raut wajahnya beku dan dia cuma nunduk memainkan HPnya. Yang pasti gue nggak tau ada apa sama dia. Gue jadi kayak nggak kenal siapa Revan yang duduk di depan gue ini. Gue bener-bener ngerasa asing dengan orang yang ada di hadapan gue sekarang ini. Nggak tau kenapa perasaan gue jadi takut banget waktu ngeliat sikap yang ditunjukkin Revan. Raut wajahnya seolah-olah pengen ninggalin gue gitu aja begitu ngedenger suara deru mobil di halaman rumah gue. Dia bangkit dari duduknya dan melangkah meninggalkan ruang tamu rumah gue. Di teras rumah gue udah ada empat orang yang sedang tersenyum seolah telah siap menyambut Revan. Gue yang panik segera menarik tangan Revan dan berusaha ngomong sesuatu sama dia.

“Van…!!! Van… kamu mau ke mana?!? Van, jangan pergi!” pinta gue memelas. Perasaan gue jadi tambah nggak karuan. Gue jadi ngerasa ketakutan. OH GOD!!! Pertanda buruk!!!

Sekali lagi gue coba ngomong sama Revan tapi dia tetep nggak mau jawab. Dia terus ngelangkahin kakinya menuju keempat cowok yang udah nunggu dia di depan gerbang rumah gue.

“Van… kamu mau ke mana??? VAAN… JANGAN PERGI!!! AKU MOHON!!!” kata gue lagi sambil berusaha narik tangannya tapi dia tetep nggak menghiraukan gue. Wajahnya terlihat datar dan tatapan matanya kosong dan dingin. OH GOD!!! Ini bukan Revan yang gue kenal. Revan yang gue kenal itu lembut bukan dingin kayak begini.

Sekali lagi gue berusaha mencegah Revan pergi. Gue terus menerus narik tangannya supaya dia bisa ngedengerin gue ngomong tapi usaha gue sia-sia. Bahkan tangan gue ditarik oleh salah seorang dari keempat cowok tersebut. Sepertinya dia pemimpin ke tiga orang lainnya. Badannya sedikit gemuk dengan pipi gembil, badannya tinggi dan berkulit putih. Dia ngomong ke gue dengan nada yang dibuat-buat lembut dan senyuman yang gue benci.

“Biarin Revan pergi sama kita. Lu nggak bisa ngelarang dia!!!”

“NGGAK!!! NGGAK BOLEH!!! DIA NGGAK BOLEH PERGI. REVAN… JANGAN PERGI, AKU MOHON!!! REVAN…!!!” Sekeras apapun gue teriak Revan tetep pergi. Sekali lagi gue teriak sambil berlari mengejarnya yang kini telah berjalan menuju suatu tempat yang nggak gue ngerti. Yang kemudian dari dalam bangunan tersebut keluar seorang cewek cantik berkulit putih dan berambut panjang agak ikal diujungnya (kayak keriting gantung gitu!). Cewek cantik dengan blus putih dan rok rempel bunga-bunga kecil selutut keluar dari bangunan tersebut sambil tersenyum menatap Revan yang masih tanpa ekspresi.

Sejenak gue terdiam karena kaget banget. Cewek cantik itu cukup ngebuat gue syock. Namun cewek cantik itu pun terlihat syock waktu ngeliat gue yang berdiri nggak jauh dari Revan. Untuk beberapa saat kami saling berpandangan. Kami berdua sama kagetnya. Sedangkan Revan hanya diam tanpa ekspresi sedikit pun. Tapi kemudian dia membalikkan badannya dan berlari. Gue dan si cewek cantik yang masih syock secara refleks ikut berlari mengejar Revan yang ternyata hendak menghampiri keempat cowok yang masih setia menunggu Revan di depan halaman rumah gue. Cowok putih dengan pipi gembil segera menyambutnya dan membukakan pintu mobil Revan dan menyuruhnya masuk. Sebelum Revan sampai di pintu mobil, gue kembali berteriak dan berusaha membujuk Revan supaya jangan pergi.

“REVAN JANGAN PERGI, AKU MOHON!!! JANGAN IKUTIN DIA!!! JANGAN VAN… JANGAN!!!!” teriak gue lagi. Revan sempet terpaku ditempatnya, namun kemudian segera masuk ke dalam mobil tersebut. Setelah itu yang gue tau cuma suara mobil yang semakin menjauh. Gue sendiri terpaku sangking syocknya. Begitu pula dengan cewek cantik yang tadi. Perasaan takut, cemas dan panik segera menyelimuti hati gue yang masih dag-dig-dug ini. Oh Tuhan, ada apa sebenarnya?!?

“REVAAAANN…!!!!”

¯

Mungkin mimpi itu adalah pertanda buat gue. Ya… gue akuin, sejak kecil gue bisa ngeliat apa yang akan terjadi di kemudian hari melalui mimpi-mimpi gue secara kebetulan. Umm… semacam penglihatan gitu. Kemudian beberapa hari sebelum gue putus, rantai gantungan handphone gue yang ada huruf R-nya putus. Satu pertanda lagi untuk akhir dari semua kisah gue dan Revan. Dan ternyata pertanda itu memang terjadi. Dan beginilah akhirnya… kisah gue sama Revan udah bener-bener berakhir. Dan satu kata “PUTUS” terus aja terngiang di telinga gue. Dia mutusin gue gitu aja dengan alasan yang nggak pernah gue ngerti sampe sekarang. Entah kenapa kita selalu bertengkar karena mobil dan putus pun karena mobil. Gue nggak pernah minta kemewahan apa pun. Karena kemewahan atau harta sebanyak apa pun nggak akan bisa menandingi besarnya makna perasaan sayang dan cinta sejati. Dan semenjak itu GUE BENCI COWOK MOBIL!!!!!!

Okey… sekarang kita lupain masa lalu. Ada kenyataan yang harus gue hadapin sekarang. Walaupun kadang kangen juga sama masa-masa indah itu. Dan kalo udah kayak gitu… gue bakal pergi ke tempat kenangan gue berawal. Sebuah taman…. Yuaps… seperti saat ini. Nggak tau kenapa gue lagi pengen menyendiri di taman ini sambil makan satu cup es krim cokelat kesukaan gue.

Umm… taman ini masih sama kayak dulu. Nggak ada yang berubah. Masih indah nggak seperti kisah gue yang ancur, hehehehehehe….

Meong… meong…

Lah bunyi kucing sapa tuch? Ganggu ketenangan gue aja niy, hehehehe…. Gue celingak-celinguk ngeliat sekeliling, tengak-tengok mencari asal suara tersebut. Ahaa… ntu dia!!! Ada anak kucing nyangsang di pohon kaga bisa turun. Gue tolongin ah…. Gini-gini kan gue ahli manjat pohon, hohohohoho….

“Sabar ya, Pus. I’m come in!” Dengan hati-hati gue berusaha memanjat dahan pohon yang lumayan tinggi ini. “Sabar Pus… sabar….” Dengan susah payah gue panjat dahan terakhir. Dan… hup… dapat.

Dengan ati-ati gue gendong ntu anak kucing. Umm… niy kucing lucu juga. Bulunya putih semua terus matanya warna ijo cerah. Dilehernya nggak ada kalung, berarti niy kucing nggak ada yang punya. Gue pungut aja kali ya…? Sejenak tubuh mungilnya agak gemeteran gara-gara takut. Tapi setelah gue gendong plus gue elus-elus akhirnya niy kucing tenang lagi. Lucu banget deh, udah gitu nurut banget. Umm… gue namain Nipha aja dech, abis bulunya putih banget kayak salju.

“Nah manis, sekarang nama kamu Nipha. Kamu suka kan?”

Meong… meong… meong….

Kayaknya dia suka deh sama nama yang gue kasih, duuw…niy kucing lucu banget sih…

Tapi gimana cara gue turun yak??? Gue kan suka gini kalo manjat pohon. Bisa naek tapi nggak bias turunnya. Aduuw…gimana ya? Pelan-pelan aja kali yak, muga-muga aja kaga bias turun dengan selamet, hehehehe…. ^_^,,

Dengan perlahan dan ati-ati banget gue nurunin dahan pohon yang gue panjat tadi. Ternyata manjat pohon lebih gampang dibanding nurunin pohon. Apalagi sambil megangin anak kucing. Mesti ekstra ati-ati negh! Tapi…

SREETTT….

“WWAAAA…!!!” Refleks gue teriak waktu kaki gue kepeleset dari dahan pohon. Gue tutup mata gue gara-gara takut ngeliat apa yang bakal terjadi selanjutnya. Mampus neh gue! Aduuhhh…. HEEELLLPP MEEE!!!!!!!!!

HUUPPP!!!!!

Kok jatohnya nggak sakit ya??? Empuk lagi. Ada apaan ya???

Pelan-pelan gue buka mata gue. Gue bae-bae aja kok. Nggak luka sedikit pun. Badan gue juga masih utuh.

“Waduw… gue masih idup ya?” Tapi waktu gue nengok….

“HUUAAA…. HANTUUU!!!!!” Refleks gue teriak sambil nutup mata gue pake kedua telapak tangan gue gara-gara ngeliat wajah cowok yang duingin buanget. Sedangkan Nipha menelungkup bersembunyi di antara kedua tangan gue.

“HEH?! Sembarangan lu ngomong! Udah bagus gue tolongin, eh… malah ngatain gue hantu lagi. Ayo turun, badan lu berat tau!”

“Eh… bukan hantu ya? Berarti gue masih idup kan?” kata gue linglung.

“Iya… lu masih idup. PUAS?!” kata cowok itu agak jutek sambil nurunin gue dari gendongannya.

“Yaelah… kaga usah pake jutek berapa, Om???” kata gue sambil merengut.

“Sejuta! Ayo bisa bayar nggak?!” katanya sambil natep gue lekat-lekat.

“Waduw… kalo gitu sih gue kudu jual rumah gue dulu atuh. Ntar gue tinggal di mana donk kalo rumahnya di jual?” kata gue polos.

“Hhmm… lucu juga lu?!” kata cowok dingin itu. Ups… sekarang udah nggak dingin lagi sih, malahan barusan dia senyum walopun cuma senyum tipis dan masih agak jutek dikit.

“Lucu gimana maksud lu?” kata gue dengan tatapan curiga.

“Ya gitu deh pokoknya!” kata cowok itu misterius sambil melangkah pergi ninggalin gue yang masih bengong karena bingung.

“Eh… eh… tunggu!!!” Untuk sejenak dia menghentikan langkahnya tanpa membalikkan badannya. “Makasih ya udah nolong gue tadi,” kata gue tulus. Dan dia cuma ngejawab dengan lambaian tangannya dan kembali melangkah pergi.

¯

Nipha melompat ke dalam pangkuan gue dan duduk dengan anggunnya. Yuapz… kini Nipha tinggal bareng gue. Mama juga udah setuju kalo Nipha jadi penghuni baru di rumah gue. Walopun sebenernya kucing gue udah banyak, hehehehe…. Dan sekarang dia duduk di pangkuan gue dengan tatapan menginterogasi. Kayak dia tau aja kalo gue lagi mikirin sesuatu. Padahal kucing kesayangan gue yang sering gue ajak curhat (Ada-ada aja yak, kucing kok diajak curhat…. Emang ngerti???), si Jeliteng (dinamain gitu karena bulunya item semua) dan si Artemis (yang warna bulunya kayak bulan, cokelat keemasan) lagi cuek bebek sama gue dan dengan santainya mereka tidur diujung tempat tidur.

Nipha yang lagi duduk dipangkuan gue langsung gue angkat ke depan muka gue.

“Niph, kayaknya gue sering liat cowok yang tadi di mana gitu yaa…” kata gue sambil berusaha nginget-nginget lagi.

“Tapi ngapain juga gue mikirin orang yang nggak jelas kayak dia. Buang-buang waktu aja deh,” kata gue lagi sambil nurunin Nipha. “Mendingan juga gue tidur, besok kan gue mesti ke kampus.”

Udah waktunya kucing-kucing ini balik kekeranjang tidurnya masing-masing didapur. So gue angkat ketiga kucing gue yang manja-manja ini keluar dari kamar. Kemudian bersiap tidur dan berharap kalo mimpi male mini bakalan indah.

¯

Pagi-pagi buta gue udah stand by dikampus gara-gara hari ini ada kuliah dari pagi sampe sore. Tapi sekarang lagi jam istirahat siang sih. Dan seperti biasanya, setiap jam istirahat gue sama temen-temen gue nongkrong di tempat tongkrongan favorit kita. Dari pada bosen nunggu jam kuliah selanjutnya biasanya temen-temen gue maen kartu remi atau poker (calon-calon raja meja judi neh, hehehehe…). Maklum, temen-temen gue kan kebanyakan cowok jadi pada doyan maen kartu. Seperti biasanya, siang ini kita ngumpul di salah satu meja panjang favorit kita, ngobrol-ngobrol sambil nunggu pesenan makan siang.

“Ky, lu bawa kartu kan? Kita maen yuks!” kata Emily, sobat gue yang paling doyan maen kartu.

“Bawa donk! Yaudah yuks kawan kita maen!” lata Vicky setuju, kemudian mengeluarkan sekotak kartu Remi dari dalam tasnya. “Mau maen apa nich?”

“Maen remi aja dech! Gue belum ahli maen poker,” kata Emi sambil menyuap sesendok makanan ke dalam mulutnya. “Eiy kawan… ayo maen!” kata Emi lagi sambil ngajak anak-anak yang lainnya. “Lu ikut maen kan, Xy?”

“Ayo dech, gue ikut!” kata gue setuju sambil menyeruput es capuccinno kesukaan gue.

“Siapa lagi niy yang ikut?” tanya Emi sambil mengocok kartu yang ada ditangannya.

“Gue dech ikutan,” kata Ferry.

Akhirnya kita berempat mulai maen kartu, sedangkan yang lainnya asik menyantap makan siang mereka sambil ngobrol-ngobrol. Setelah beberapa saat kita asik maen kartu, tiba-tiba HP gue bunyi. Ternyata telepon dari dosen mata kuliah selanjutnya. Untuk beberapa saat gue ngejawab telepon dari dosen tersebut.

“Siapa yang telepon, Xy?” tanya Monica, salah satu sobat gue, setelah gue selesai ngejawab telepon.

“Bu Shintya, katanya nanti dia ngga bisa ngajar. So… nanti kita kaga usah masuk kuliah!” jelas gue panjang lebar.

“Berarti kita bisa pulang nich?” tanya Ferry masih ragu.

“Yuapz… kita pulang kawan!!!”

“Asyiiik…. Gue mau jalan sama cewek gue ah!” kata Ferry lagi.

“Dasar lu! Pacaran mulu kerjaannya!” ledek Monic.

“Terus sekarang kita mau ke mana dwonk? Masa pulang sih? Gue lagi males pulang niy. Kita maen aja yuks!” kata Emi panjang kali lebar jadinya luas deh, hehehehehehehe….

“Nanti aja ngapa pulangnya! Masih juga jam segini!” kata Vicky yang masih asik maen kartu.

“Terus ngapain dwonk? Bosen niy gue di sini,” kata Emi mulai kambuh bosenannya.

“Kita nonton aja deh. Kan di bioskop ada film bagus sekarang. Mau nggak?” tanya Monic pada yang lain.

“Wuaah… boleh tuch! Kita nonton aja yuks! Kata Emi semangat ’45. “Kalo elu, Xy? Udah dech lu ikut aja!”

“Hmm… gimana ya?? Ntar gue balik kemaleman donk?” kata gue bingung. Secara gitu, rumah gue ada di Bogor sedangkan gue kuliah di Jakarta. Otomatis gue pasti balik malem kalo maen bareng temen-temen gue. Apalagi kendaraan gue satu-satunya kalo malem tuch penuh banget penumpangnya. Kayak ikan teri di pepes. Yuaps… kendaraan gue yang selalu setia nganterin gue pulang-pergi dari kampus yaitu kereta ekonomi Jakarta-Bogor.

“Tenang aja, ada gue kok. Ntar juga gue mau balik ke Bogor! Lu bisa bareng gue baliknya!” kata Vicky yang dikasih panggilan Kiky sama Emi.

“Tuh Xy, ada Kiky ini. Jadi lu pulang ada temennya. Udah… lu ikut aja dech! Kapan lagi kita jalan rame-rame kayak gini,” kata Emi memprovokasi gue supaya ikut dan akhirnya gue pun terprovokasi.

“Oke dech!” kata gue akhirnya.

“Baagoeeessss…. Siapa lagi niy yang mau ikut? Lu Fer, ikut nggak?” tanya Emi pada Ferry.

“Nggak ah! Gue mau ke rumah cewek gue. Ajak si Adnan aja tuch!” kata Ferry sembari menyeruput es kopi dari cangkirnya.

“Yaaah… elu mah! Yaudah, lu ikut aja Nan! Biar rame kan seru!” kata Emi berusaha membujuk Adnan.

“Iya dech, gue ikut,” kata Adnan pasrah.

“Lu juga Jojo. Ikut ya!!!” kata Emi membujuk Jovian.

“Yaudah, ayo dech kita nonton. Daripada gue manyun di rumah,” kata Jovian yang biasa di panggil Jojo akhirnya setuju.

“Baagoeeesss…. Nah gitu donk kompak!! Yaudah kita berangkat sekarang aja biar dapet tempat yang enak!” kata Emi terlalu semangat.

Yaudah lu aja bertiga duluan pesen tiketnya, ntar kita nyusul. Nanggung nih, maennya lagi seru!” kata Jojo yang tadi ngegantiin gue maen kartu.

“Yaelah lu mah!” kata Emi sambil manyun.

“Yaudah kita duluan aja ke sana!” kata Monic angkat bicara.

“Yaudah yuks!” kata gue setuju sama kata-kata Monic.

“Nanti kasih tau kita ya, filemnya mulai jam berapa!” kata Vicky.

“Yupz… tenang aja. Ntar gue SMS dech!” kata gue sambil bangkit dari tempat gue duduk.

So kita bertiga langsung menuju salah satu mall yang ada bioskopnya. Sesampainya di mall, kita langsung menuju bioskop supaya bisa dapet tiket yang bangkunya diposisi enak, hehehehe….

Setelah ngedapetin tiketnya, gue, Emi, dan Monic nongkrong di salah satu meja food court sambil menyantap es krim kesukaan kami. Temen-temen yang laen juga udah gue kabarin kapan filmnya mulai. Dan semua lagi on the way ke sini.

“Xy, lu mau makan kentang goreng nggak? Gue pengen niy!” kata Monic.

“Yuks… gue juga pengen. Lu mau nggak, Mi?” tanya gue ke Emi yang lagi asyik menikmati es krim cokelatnya sampe belepotan kemana-mana.

“Nggak ah. Lu aja yang beli, ntar gue tinggal minta, hehehehehe….”

“Yaudah, kita ke sana dulu ya!” kata Monic lagi.

Gue sama Monic mesen dua porsi kentang goreng di counter kentang goreng yang letaknya persis disebelah counter es krim. Namun setelah mesen makanan tersebut, waktu kita mau balik ke meja lagi, Monica nggak sengaja nabrak seorang cowok yang jangkung. Sampe-sampe buku yang ada di tangan tuh cowok jatoh semua. Otomatis Monic langsung minta maaf.

“Ups… sori!!! Sori banget, nggak sengaja!!!!” kata Monic sambil ngebantuin tuh cowok mungutin bukunya.

“Nggak apa-apa kok,” kata tuh cowok sambil ngangkat wajahnya sampe kaliatan jelas kalo dia itu cowok cakep. Gue aja sampe nggak ngedip ngeliatnya, apalagi Monica yang cuma berjarak satu langkah dari tuh cowok. Setelah selesai acara minta maafnya, kita pun pamit buat kembali ke alam masing-masing, eh… salah ke meja kita maksudnya.

“Ciee… kayaknya ada yang lagi love at the first sign neh?” ledek gue waktu ngeliat Monic jalan sambil ngelamun.

“Apaan sih lu, Xy!” kata Monic sambil nyikut tangan gue.

“Tapi dari tadi tuh cowok ngeliatin lu mulu. Udah gitu kagak ngedip-ngedip lagi,” kata gue setelah menoleh ke belakang buat ngeliat cowok yang tadi ditabrak Monica.

“Nggak usah ngeledekin gue dech, Xy!” kata Monic galak.

“Kaga… gue kaga ngeledekin lu. Sumpe dech! Barusan gue liat tuh cowok ngeliatin lu mulu. Coba aja lu liat sendiri!” kata gue dengan polosnya. Dan Monica pun nengok ke belakang buat ngeliat cowok yang tadi ditabraknya.

“Iya juga ya. Udah ah, jangan bikin gue kegeeran!” kata Monica akhirnya. Sedangkan gue cuma bisa senyum-senyum sendiri ngeliat sobat gue yang lagi salah tingkah.

“Heh…. Lu berdua kenapa sih? Kok aneh gitu?” tanya Emily yang menyadari tingkah kita berdua yang aneh. Namun semua itu di jawab dengan suara seseorang yang memecahkan kekikukkan kami.

“Sori… kalo gue nggak ganggu. Boleh nggak gue kenalan sama dia?” kata cowok yang tadi ditabrak Monica to the point. Ternyata dia pengen kenalan langsung sama Monica.

“Oouw… boleh… boleh. Boleh kok! Silahkan!” kata gue sambil menggeser bangku gue supaya tuch cowok bisa duduk deket Monica yang malah jadi kikuk sekarang. Tumbenan nich Monic jadi salting kayak gini. Padahal biasanya dia kan suka cuek bebek kalo ada cowok yang ngedeketin dia.

“Boleh gue tau siapa nama lu?” tanya cowok itu sopan banget ke Monic.

“Mmm… boleh kok. Nama gue Monica,” kata Monic pelan.

“Gue Dion, salam kenal yups!” kata cowok itu sambil senyum manis banget. Jadi keliatan tambah ganteng deh, hehehehe….

“Loh… kok kenalannya cuma sama Monic aja sih?” ledek Emi.

“Oiia… kenalin, gue Dion.”

“Gue Emily!” kata Emi dengan gaya sok imyutnya yang khas sambil salaman sama Dion.

“Xylana!” Gue juga ikut salaman sama tuch cowok.

“Kalian sering maen di sini ya?” tanya Dion lagi.

“Ya gichu deh,” jawab Monica salting.

“Oiia… gue… boleh minta nomor HP lu nggak?” kata Dion to the point.

“Nomor gue?”

“Yups… itu juga kalo boleh. Siapa tau kita bisa ngobrol-ngobrol lagi.”

“Udah… kasih aja, Mon! Ntar nangis lagi kalo nggak di kasih,” ledek Emily lagi. Sedangkan Dion cuma cukup senyum simpul aja nanggepinnya.

Dan akhirnya Monic ngasih nomor HPnya ke Dion. Setelah ngedapetin nomor HP Monica, cowok guanteng itu langsung pamit pergi. Katanya sih udah pada ditungguin sama temen-temennya buat ngerjain tugas gichu deh (Sheeettt dah… keren amat ngerjain tugas aja di mall?). Untung nggak lama kemudian temen-temen yang laen dateng. Kalo enggak, Monic bisa abis jadi bahan ledekan Emily. Dan kita semua langsung masuk studio bioskop soalnya filemnya udah mau mulai.

¯

Seabis nonton, gue sama temen-temen gue nongkrong dulu di tempat makan enak di pinggir jalan deket mall tersebut. Walopun cuma warung tenda dowank, tapi makanan di sini pada T.O.P.B.G.T.S.K.L dech pokoknya. Dasar emang pada narsis, sampe-sampe pas makan aja sempet-sempetnya foto-foto dulu. Emang kayak gini niy temen-temen gue, dimana aja dan kapan aja ada tempat seru pasti langsung foto-foto, ampe pernah juga foto-foto di toko boneka (parah banget kan?! Untung aja nggak diusir sama mba-mba yang jaga tokonya, hehehehe…) terus dipinggir jalan juga pernah malahan ampe diledekin sama kenek bis yang kebetulan lewat. Tapi seru juga sih kalo rame-rame kayak gini. Foto-fotonya juga pada lucu-lucu banget. Gue bener-bener bersyukur punya temen-temen kayak mereka. Sesedih apapun gue, kalo bareng mereka pasti bisa langsung ilang sedihnya. Luv you all my friends, hehehehehehehe….

“Aduw… udah jam delapan niy! Kita pulang yuks, Ky! Takut keretanya abis niy!” ajak gue pada Vicky.

“Lah emang kereta terakhir jam berapa, Xy?” tanya Vicky.

“Sekitar jam sembilan gitu dech! Makanya kita pulang sekarang yuks!”

“Ouw… yaudah dech ayo!”

“Yaah… kenapa pada pulang sekarang sih. Ntar aja pulangnya!” kata Adnan yang emang paling demen balik malem.

“Iya elu enak. Nah gue kudu ngejar kereta neh!” kata gue lagi.

“Iya niy, gue juga mau pulang ah. Udah malem niy!” kata Monica.

“Yaudah, yuk kita pulang, Xy!” kata Vicky.

“Yupz….”

Setelah pamit-pamitan dan dadah-dadahan kita semua pun pulang kembali ke alam masing-masing, eh… salah, maksudnya ke rumah masing-masing getoh. Dan sekarang gue sama Vicky lagi nunggu kereta di peron stasiun. Tapi nggak lama kereta tujuan Bogor dateng juga dan seperti biasanya, kereta ekonomi tuh pasti selalu penuh kayak pepes ikan teri, hehehehehe…. Belum lagi suka banyak yang pake kesempatan dalam kesempitan, alias nyopet. Jadi harus ati-ati kalo kereta lagi penuh kayak gini. Dan mau nggak mau gue sama Vicky naek kereta itu. Perjalanan ke Bogor nggak makan banyak waktu kok. Cukup empat puluh lima menit aza. Ya kurang lebih satu jam-an kita udah nyampe di Bogor.

“Xy, gue duluan yuaps. Daaah…,” kata Vicky saat kita pisah jalan.

“Yupz…. Ati-ati ya kawan.”

Ada juga elu yang ati-ati! Ati-ati digodain cowok iseng, hehehehe…” kata Vicky nakut-nakutin.

“Oiia… juga ya! Tenang aja, gue pasti ati-ati kok. Bye!” Dan kita pisah arah dech. Vicky langsung naek angkot yang menuju kerumahnya, sedangkan gue harus jalan beberapa meter dulu ke tempat pangkalan angkot yang ke arah rumah gue.

Malem ini kayaknya jalanan rame banget yaks? Oiia… sekarang kan malem minggu, jelas aja rame. Pasangan-pasangan anak muda kan pada lagi beredar nikmatin malem minggu. Jadi iri niy, hehehehehe….

TIK... TIK… TIK…

Aduw… ujan lagi! Mana gue lupa bawa payung segala. Harus cepet-cepet nyari tempat neduh niy. Aaah… di toko seberang aja dech!

Gue jalan cepet-cepet ke arah toko yang ada di seberang jalan sambil nutupin kepala gue pake tangan biar nggak keujanan. Tapi waktu gue nyebrang jalan, tiba-tiba….

CHIIITTT!!!!

DUUK!!!

“Auw!!!” Gue meringis pelan dan refleks megang tangan gue yang kerasa sakit.

“Eh mba, kalo nyebrang tuh liat-liat donk! Jangan nyebrang aja!” kata seorang cowok yang nyerempet gue pake motornya yang guede. Emang sih gue yang salah, nyebrang jalan nggak liat-liat.

“Maaf Mas… maaf…!!!” Dan cuma itu yang bisa gue ucapin. “Auw….” Tapi tangan gue kerasa perih plus nyut-nyutan banget.

“Loh, ada yang sakit ya?” tanya cowok tersebut waktu ngedenger gue ngeringis. Kemudian dia ngebuka helmnya dan natep gue tajem. Tapi… kayaknya gue kenal niy cowok dech! Ya ampyun….

“Elu lagi!” Ternyata cowok itu juga nyadar kalo pernah ketemu gue sebelumnya. “Elu yang waktu itu jatoh dari pohon pas di taman kan?” kata cowok itu berusaha ngeyakinin dirinya kalo emang pernah ketemu gue sebelomnya.

“Yupz…” jawab gue lemes. Kenapa gue musti ketemu lagi sama niy cowok sich?!

“Mana tadi yang sakit?” tanya cowok itu sambil nepiin motornya ke pinggir jalan deket trotoar, terus nyamperin gue yang masih terpaku di pinggir jalan. “Mana yang sakit?! Sini gue liat!” kata cowok itu agak galak sambil narik gue ke depan toko biar nggak keujanan.

“Ini…” kata gue pelan sambil nunjukkin punggung tangan gue yang sebelah kiri. Yang tanpa gue sadar ternyata luka goresannya ngeluarin darah.

“Harus cepet diobatin niy biar nggak infeksi! Dasar ceroboh!” Eh… dia malah ngomelin gue. Dasar cowok aneh!

“Nggak usah dech! Cuma luka dikit kok. Nanti juga sembuh sendiri,” kata gue nyantai.

“Yeee… udah ceroboh, ngeyel lagi! Luka gini tuch jangan dibiarin tau, ntar kena infeksi! Udah lu tunggu di sini bentar, gue cariin obat! Titip motor gue ya!” Nggak pake denger jawaban gue lagi, dia maen pergi gitu aja. Mau nggak mau gue harus nungguin dia dech! Mana ujan belum berenti lagi.

Untung nggak lama tuch cowok udah nongol lagi batang idungnya. Kalo ampe kelamaan bisa bulukan plus jamuran gue di sini. Dia lari-lari kecil ke arah gue sambil megang sebuah bungkusan ditangannya. Rambut itemnya yang pendek jadi bediri semua kena aer ujan. Udah gitu bajunya basah semua gara-gara ujan-ujanan.

“Mana yang luka? Sini gue obatin!” kata cowok itu tegas sambil ngeluarin betadine dan plester dari dalem bungkusan yang dia bawa tadi. Dan nggak tau kenapa dengan patuh gue ngulurin tangan gue buat diobatin. Kemudian untuk beberapa saat cowok itu ngobatin tangan gue dengan ati-ati banget. Ajaib juga niy cowok! Galak-galak tapi lembut juga ya, hehehehe….

“Makasih ya…” kata gue tulus.

“Makanya laen kali ati-ati! Jangan ceroboh!” kata cowok itu agak lembut tapi tetep gaya coolnya. Tetep ya… cool!!!

“Ya maklum… udah sifat sih!” jawab gue cuek.

“Oiia… gue belum tau nama lu. Gue Zeva. Lu?” tanya cowok itu to the point plus dengan gaya coolnya (Tetep ya… cool! Kulkas kaleee…).

“Gue Xyla. Xylana!”

“Lu nggak takut keluyuran sendirian malem-malem gini?” tanya Zeva berusaha nyari bahan omongan.

“Enggak…. Gue udah biasa pulang kuliah kayak gini!” jawab gue nyantai. “Oiia… makasih ya udah ngobatin luka gue.”

“Sama-sama…. Makanya laen kali ati-ati kalo nyebrang!”

“Iya… iya…. Laen kali gue bakal ati-ati dech! Itu juga kalo nggak lupa, hehehehe…” kata gue sambil cengengesan. “Kayaknya ujan udah reda niy. Gue balik ya!” pamit gue.

“Yupz….”

“Oiia… makasih banget ya! Maaf juga, kalo gara-gara gue… lu jadi keujanan kayak gitu. Thanks alot yuapz….”

“Iya niy. Gue keujanan gara-gara lu. Ayo cepet ganti rugi!” kata Zeva dengan nada agak serius walopun kayaknya sih pengen becanda.

“Iya dech gue ganti rugi. Mau gue ganti rugi pake apaan niy?” kata gue sedikit bercanda.

“Pake… nomor ha-pe lu aja dech! Boleh kan gue minta nomor ha-pe lu?” kata Zeva masih dengan gaya coolnya sambil ngeluarin Hpnya.

“Oke dech! Nol-delapan-lima-enam-sembilan-dua-nol-satu-nol-satu-delapan-delapan.”

“Sip…. Thanks ya!”

“Sim… sim…. Gue balik duluan ya! Bye!”

“Mau gue anter sampe rumah nggak?”

“Nggak usah! Makasih banyak. Bye!”

“Okey. Bye! Ati-ati ya di jalan.” Dan cuma gue jawab dengan senyuman. Hari ini juga mungkin jadi the lucky day buat gue. Ummm… untung aja nyawa gue masih selamat gara-gara kecium motornya Zeva. Muga-muga aja gue nggak mimpi buruk entar malem gara-gara kejadian tadi.

¯

Gue ngehempasin badan gue ke atas kasur gue yang empuk banget, sampe-sampe Nipha yang tidur di pinggir tempat tidur ke bangun gara-gara kaget. Huah… enak banget ya tidur di kasur empuk kayak gini. Apalagi tidurnya sambil meluk guling kayak gini. Ugh… nyamannya!!!

“Niphaa… tau nggak tadi gue ketemu siapa? Gue ketemu cowok yang waktu itu,” kata gue sambil ngelus-ngelus kepala Nipha. “Ntu cowok bae banget deh, Niph.”

~~ TRING TRING ~~

Terdengar suara ringtone SMS dari HP gue. Tumbenen ntu HP bunyi malem-malem gini, biasanya sunyi senyap. Siapa yang SMS yak?

1 Pesan diterima

+628568778778

Buka ~ OK

mLm Xy..

Niy n0 gw!save y…

ZeVa

Pengirim :

+628568778778

Ooow… ternyata cowok yang tadi…. Dengan cepat jari-jari gue mencet keypad HP buat nge-save nomor HP Zeva terus ngebales SMSnya.

Balas ~ OK

Siip b0z….

Niy dh gw simpen!

Send ~ ZeVa ~ OK

Setelah ngebales SMS Zeva, gue langsung narik selimut gue terus melukin guling dech. It’s time to sleeping. Huaah… Udah ngantuk banget niy gue. Nipha aja udah asyik tidur melungker di kaki gue. So… Gud Nite….

¯

Pagi ini kampus masih sepi. Maklum mahasiswanya lagi kambuh penyakit malesnya. Dari tadi aja HP gue bunyi terus. Seperti biasa Vicky sama Jojo minta diabsenin jam mata kuliah pertama.

“Pagi, kawan!” sapa gue sedikit ngagetin Emily dan Monica yang lagi asyik ngobrol-ngobrol di gazebo kampus.

“Tumben lu kaga kusut? Biasanya kalo naek kereta pagi, dandanan lu udah amburadul,” komentar Emi waktu ngeliat keadaan gue yang masih rapi.

“Iya dwonk. Tadi gue naek kereta ekonomi a-ce. Jadi aga legaan dikit getoh dech! Adem lagi, hehehehehe…” kata gue sambil nyengir.

“Dasar! Sok banget deh lu!” kata Emi lagi.

“Eh, Mon! Gimana kabar lu sama Dion? Dia es-em-es lu nggak semalem?” Pengen tau neh gue!!!

“Ya gitu dech…. Dia es-em-es gue. Biasalah!” kata Monica sambil senyum misterius.

“Terus… terus…?” kata Emi jadi ikutan penasaran.

“Terus… ya kita es-em-esan. Cuma gitu aja sich!” kata Monica misterius.

“Masa sih? Ada yang disembunyiin niy kayaknya!” kata gue sambil ngelirik Monic dengan tatapan penuh selidik, hehehehe… (Ada bakat jadi detektif neh gue!).

“Iya dech gue ngaku…. Dia ngajakin gue maen sih. Tapi gue udah ada acara jadinya baru bisa ketemu dia besok,” jelas Monica.

“Dasar lu! Kenapa nggak langsung ketemu aja sich? Kasian kan tuch cowok!” komentar Emi menggebu-gebu.

“Ya kan gue udah bilang ada acara. Nyokap gue ngajakin ke rumah kakek gue. Udah bagus gue mau ketemuan sama dia besok. Ya kan?” kata Monic lagi.

“Iya juga sich. Cie… Monic… status jomblo lu bakal ilang niy…” ledek Emi lagi.

“Kita doain dech, supaya tante Monic bisa dapet cowok yang bae bulan ini, hehehehe….” Gue ikutan nambahin.

“Apaan sich lu pada!!! Tapi… amien dech. Smoga gue dapet cowok bulan ini!” kata Monic sambil ngangkat kedua tangannya sambil nyengir.

“Dasar lu!”

Waktu lagi asyik ngobrol-ngobrol, tiba-tiba ada yang nutup mata gue pake kedua telapak tangan dari belakang gue. Wuaahh… ada yang ngisengin gue neh!!! Sapa yaks yang suka iseng pagi-pagi gini??? Oiia… ya sapa lagi kalo bukan makhluk Tuhan yang paling jail plus narsis bernama Reksa. Kakak kelas gue yang super duper usil tapi perhatian banget sama gue. Aneh ya?! Emang aneh tuch orang mah!!!

“Dasar Tikus got!!! Lepasin tangan lu! Sakit niy!” teriak gue kesel.

“Yeee… mana ada tikus got ganteng kayak gue, hehehehe…” kata Reksa sambil ngelepasin kedua tangannya dari mata gue. “Hay sayang, apa kabar niy?” kata Reksa lagi sambil ngelus-ngelus kepala gue.

“Sayang-sayang!!!! Kapan gue jadi sayang lu!!!” kata gue sewot.

“Duh… jangan sewot gitu donk! Ntar cantiknya ilang loh.”

“Gombal lu!!! Be-te-we… lu ngapain di sini? Emang nggak ada jadwal?”

“Biasa… gue diusir dosen gara-gara telat, hehehehe…” kata Reksa sambil cengengesan.

“Dasar… dasar…. Gimana Indonesia mau maju kalo mahasiswanya kayak elu!” kata Emi ngeledek Reksa.

“Loh… justru mestinya Indonesia bersyukur punya penerus seganteng dan sekreatif gue, ya nggak Say?” kata Reksa sambil nyubit pipi kiri gue.

“Waduh… langsung mules perut gue denger kata-kata lu barusan!” kata gue sambil pura-pura megangin perut.

“Nggak usah didramatisir dech, Say!” kata Reksa lagi sambil ngerangkul pundak gue. Gini neh… niy orang emang suka seenak udelnya aja. Apalagi sama gue. Dia suka seenaknya ngerangkul-rangkul gue. Dulu malah pernah fansnya dia (dengan berat hati gue akuin kalo dia emang punya fans) marah-marah nggak jelas sama gue gara-gara jelous ngeliat Reksa seenaknya ngerangkul gue. Untung aja masalah salah paham kayak gitu bisa selese walopun gue masih suka dijutekin fans-fansnya Reksa gara-gara Reksa sering nyebut gue ‘Sayang’ plus perhatian banget sama gue. Udahlah ya, ngapain juga ngebahas tentang manusia paling usil seantero jagad kayak Reksa, hehehehe….

“Udah ah, ngeladenin lu ngomong mah kaga bakal selese ampe besok pagi juga. Mon, Mi, kita ke kelas aja yuks. Ntar dosennya ngamuk lagi kalo kita datengnya telat!” kata gue ngomandanin Emi dan Monic.

“Yaah, kok Sayang mau pergi sih? Abank kan masih kangen sama Ayank!” kata Reksa mendramatisir.

“Norak lu ah! Dah ah… gue mau jadi anak rajin dulu, hehehehe….”

“Yaudah deh! Belajar yang bener ya Say!” kata Reksa lagi sambil senyum manis. Dasar orang aneh!

Kemudian gue, Emi, sama Monic langsung cabut menuju gedung satu tempat ruang kelas kita berada. Mumpung gue lagi rajin kuliah niy, hohohohoho…. Tapi emang biasanya gue yang paling rajin masuk sih, hehehehe….

“Xy… ternyata Reksa kalo lagi senyum cakep juga yach!” kata Emi yang ampe bikin gue melongo. Untung nggak ampe nyangap gue.

“Apa lu bilang? Reksa cakep? Nggak salah denger kan gue?”

“Yeee… niy orang! Gue serius mbak!” kata Emi lagi.

“Umm… iya juga sih. Emang lumayan cakep. Tapi jangan sampe orangnya denger kalo lu bilang kayak gitu! Bisa-bisa dia terbang kayak roket langsung nyasar di bulan!”

“Lah terus… kenapa lu nggak jadian aja sama dia? Reksa kan lumayan bae orangnya.” Nah loh! Kata-kata Emi ini bikin gue hampir keselek ludah gue sendiri.

“Jadian??? Aduw… kayaknya nggak dech! Gue lebih enak kayak gini. Kayak kakak ade aja! Soalnya gue udah nganggep dia kayak kakak sendiri.”

“Iya sich. Tapi kalo misalkan tiba-tiba dia nembak lu, gimana tuch?” tanya Emi lagi. Niy anak emang terlalu tinggi imajinasinya.

“Au ah!!! Lu nanya aneh-aneh aja. Udah ah… jangan dibahas lagi!” Ngeles niy gue! Abis gue nggak bisa jawab pertanyaan Emi yang itu. Ntu anak ada-ada aja lagi nanyanya, bikin gue puyeng aja. Lagipula gue nggak pernah sekali pun kepikiran sampe ke situ! Jadi liat entar aja dech. Masa depan siapa sih yang bisa nebak. Jadi… let it flow aza lageh…!!! Untungnya tuh anak kaga nanya-nanya lagi. Bisa pusing gue kalo dia nanyain hal kayak gitu terus. Lagipula hati gue belum siap buat disakitin lagi! Luka yang kemaren aja belum sembuh, gimana kalo luka lagi, abis donk entar hati gue sama luka, hehehehehe….

¯

1 Pesan diterima

Buka ~ OK

Xy, kkampuz tnte dech!

Da acr seru niy dsni!

Byk cwo2 gntengnya loh!

Hehehehehe….

Pengirim :

TntE BeLL@

+628568585353

Huwaa… kayaknya boleh juga nih! Daripada gue manyun di rumah mendingan gue kekampusnya Bella aja. Lagipula males banget siang-siang gini udah pulang ke rumah. Emi sama Monic pengen langsung pulang jadi gue nggak mungkin jalan-jalan sama mereka. So… gue pencet-pencet keypad handphone gue buat nulis balesan SMS Bella.

Balas ~ OK

Oks dh tnte!

Ntr tungguin gw ddpn

grbng yuapz..

½ jm lg gw nympe

kmpz lu!

Kirim ~ OK

Nggak nyampe lima menit, SMS balesan dari Bella udah nongkrong di layar HP gue. Dan otomatis langsung gue baca.

Oche deh!Ntr klo dh smpe

SMS gw z…

C u…

Pengirim :

TntE BeLL@

+628568585353

Dan alhasil sekarang niy gue lagi o-te-we mau kekampusnya Bella, temen gue waktu SMA. Tapi agak ragu juga sich. Mana jantung gue deg-degan terus lagi. Udah tiga bulan gue nggak pernah maen kekampusnya Bella. Lagipula emang guenya sich yang nggak mau ke sana. Baru kali ini gue ke sana lagi setelah sekian lama. Soalnya ada seseorang yang nggak pengen gue temuin sekalipun nggak sengaja ketemu di sana. Yuapz… kampus Bella sama kayak kampus mantan gue, Revan. Makanya dari tadi jantung gue dag-dig-dug-dheerrr. Binun euy… antara takut ketemu Revan sama penasaran pengen tau kabarnya sekarang. Tapi… gue lebih milih supaya nggak ketemu Revan di sana nanti. Sekali pun cuma batang idungnya ato ujung rambutnya. Pokoknya gue nggak bakal mau ketemu lagi sama tuh orang. Gue belum siap, soalnya hati gue masih sakit. Lukanya belum sembuh sepenuhnya. Ya Tuhan… jangan sampe gue ketemu orang itu! Jangan sampe….

¯


1st chapter by Ayungningtyas Anggu

No comments: