Monday, August 3, 2009

Detektif 17 tahun

Di suatu malam yang sepi, ada seorang anak remaja sedang berjalan menelusuri jalan yang penuh dengan kegelapan. Tiba tiba ada seseorang yang bertubuh ceking dengan ekspresi bagaikan orang habis ditabok seribu mak mak kehabisan sale di supermarket. Tiba tiba ia menyapa,

“eh sini bagi duit, bandel loe ye malem malem kelayapan!!! Dasar tuyul, sini serahin dompet loe!!!”

“ampun bang….ampun”

dalam hati anak itu berkata “mampus mana nih pasukan? katanya siap siaga, siap kentut iya. Udah dompet gw ketinggalan lagi EBLE EBLE dah kalo gini”

langsung preman itu menghentak “binatang loe!! Mane!! Apa mau gua gibeng”.

(karena memakai bahasa yang terlalu formal itu sangat tidak keren dan membosankan maka sehabis ini formatnya diganti dari formal ke informal)

“toneng,toneng,toneng” suara mobil polisi mendekat. (suara mobil polisi apa mobil jenasah ya???*^%$&)

“Angkat tangan!!!”

Akhirnya datang juga tuh pasukan polisi dari divisi 78….langsung aja gw keluarin pistol gw (Ciieehhh pistol megang pisang aja lepas)

Gw bilang dah “diam di tempat”

Eh premannya jawab “eh elo masih kecil aja sok sokan nodong pake pistol! Mainan aja dikira ga tao…”

“berisik loe!!!” langsung dah gw pukul perutnya biar muntaber sekalian.

“mampus loe, ga tau siapa gw sih bwahahaha!!! ” langsung deh gw laporan sama kepala operasi di tempat.

“lapor pak!! Kondisi sudah terataskan….satu dari banyak preman yang rajin beroperasi disini bisa ditangkap”

Eh gua sampe lupa jelasin nama gua sendiri. Nama gua Aji (ga perlu tau nama lengkap gw dah terlalu Basa basi). Gw kerja di kepolisian bagian detektif, dan dengan bangganya gw adalah salah satu detektif yang paling jago dalam penyamaran BWAHAHAHAHA!!! Kenapa?? Karena walaupun gw sekarang berumur 37 tahun, tampang gw masih kaya 17 tahun (jadi masih bertampang polos dan imut imut hehehe). Tapi sayangnya pekerjaan gw juga banyak deritaannya. Jadi inget dulu waktu investigasi kasus “penyerangan banci terhadap remaja” bah gw disuruh nyamar di jalan yang banyak bancinya. Kagak ngeri ape, mending gw ditabokin Bapak, Ibu, Bapak, Adik, Bapak, Kakak, Bapak, Nenek, Bapak, kakek, Bapak, Nenek dan kakek moyang dah daripada ditampar banci.(kayaknya cukup banyak pengalaman ditampar bapak) Terus belom lagi kasus tawuran antar sekolah, bah malahan ujung ujungnya gw bingung malah ikut tawuran (daripada digebukin dua belah pihak). Tapi di setiap hal yang ga enak pasti ada yang enak. Kaya waktu gw lagi investigasi jadi murid di salah satu sekolah, kalo gw lagi suka sama cewek disitu, gw pacarin deh hehe (never ending young deh haha). belom lagi kaya pengalaman dulu waktu ngerokok di WC, nyolong contekan, bolos sekolah, pokoknya the best dah. Yang jelas gw enjoy aja dengan kehidupan gw yang sekarang ini. Gw selalu berdoa “ya tuhan, terima kasih atas wajah yang imut imut ini ya tuhan. Semoga wajah saya yang sangat special ini tetap dapat membantu membahagiakan hidup saya. AMIN”. (doa itu ga boleh munafik)

Cukup buat background gw, sekarang kembali ke cerita. Setelah peristiwa penangkapan preman itu berlangsung, gw langsung dipanggil buat menghadapi atasan di kantor. Langsung deh dengan motor bebek gw beraksi (kenapa motor bebek?? Kerenan dikit kek….jawabannya, karena kebanyakan anak SMA orang tuanya pada pelit….anaknya dikasih motor gembel alesan masih baru punya kendaraan dan karena gw suka nyamar jadi anak SMA jadi gw kebagian deh naik motor beginian) setelah gw sampe di tempat, langsung deh buru buru naro helm, naro jaket langsung deh ke lantai dua tempatnya si bos garong (maksudnya bos gw yang mukanya hidung belang hehehe)

“tok tok tok” gw ketuk pintunya.

“masuk”

“Detektif Aji siap menerima tugas baru!!” dengan tegas perkasa gw bilang (walaupun males gw…Jujur)

“ Gini Ji, kita dapet laporan kalo ternyata di SMA Mentari Terbenam (sekolah elit ceritanya) ada seorang anak penjual narkoba terbesar di Indonesia dan buronan polisi nomor.1”

Dalam hati gw ngomong “hehehe lama ga kembali ke sekolah lagi udah 5 bulan, tapi berat juga ya selidikin anak mafia… Setan kambing guling!!”

“nah ini tugas kamu sebagai detektif yang sudah lama kami andalkan di bagian penyilidikan. Kebetulan identitas anaknya pun belum diketahui, sepertinya ayah dari anak itu sudah menyogok bagian sekolah untuk tidak buka mulut. Yang jelas nama ayah dari anak itu adalah Prajoko Subowo. Kasus ini pemerintah pun ikut ambil bagian, mereka menyiapkan dana yang cukup besar untuk saya minum kopi…eh eh maaf maksud saya membantu kasus ini. Mulai besok kamu akan tinggal di tempat mewah yang tadinya rumah dinas pejabat dan diberikan satu unit motor sport imprott (ya ampun ngeja import aja salah)

Wah wah keren neh bisa tinggal di tempat mewah dapet motor lagi hehehe, bebek selamat tinggal. Wah gw harus makasih neh ma si bos garong “Baik pak, siap laksanakan!!! Dan terima kasih atas kepercayaan bapak terhadap saya”. Langsung gw menuju pintu keluar sambil senyum iblis dikit hehehem.

Baru aja keluar tujuh langkah, eh gw ketemu cantik a.k.a bunga mawar polwan. Gw heran nama cantik tapi polwan ya membingungkan. Langsung deh nyapa gw:

“woii JI!! Gimana tugas loe kemaren?? Gw kira mampus loe digebukin preman”

“wossettt gw hahahaha anak dewa gini mana bisa gw disentuh manusia kaya begituan”

“dewa apaan loe!!! Dewa tuyul” (disini pada manggil gw tuyul karena tampang gw masih kaya anak kecil)

“cerewet banget sih lo! Bilang aja kangen dengan getaran asmara gw hahaha”

“Sial loe, tuyul aja budak dukun hahaha!!! Eh Ji laper neh gw makan nasi uduk bu Perez yuk”

(kenapa namanya bu perez??? Karena ibu2nya ngefans ma Julia Perez”

“eh sialan loe nyuri garis kalimat gw yang sangat keren…..makan nasi uduk yuk”

“ah cerewet lo yulll!!! makan yuk ah”

“ok lah, siapa takut emang gw monster takut keluar”

Ngomong ngomong, sebenernya gw dari dulu suka ma cantik, tapi gara gara gw udah temenan lama dulu sama dia bahkan dari kecil (jamannya ga tau bedanya cowok ma cewek) jadinya gimana yah. Susah deh….dari dulu kalo salah satu dari kita ada masalah ya saling bantu, dari masalah pekerjaan sampe masalah pribadi. Dia gabung di kepolisian setahun lebih muda dari gw jadi bisa dibilang gw seniornya dial ah hehehe. Sebenernya ada alas an kenapa dia gabung di kepolisian. Orang tuanya tewas sama kriminal pada waktu rumahnya dirampok. Dia salah satu orang yang selamat karena sewaktu itu dia lagi dirumah neneknya. Gw jadi inget waktu dia pertama kali tau tentang orang tuanya tewas, pada waktu itu dia main kerumah gw pamerin boneka hadiah dari ibunya gara gara dapet rangking di kelas. Dia dianterin neneknya yang sehabis itu berbincang bincang serius dengan orang tua gua. Diem diem sehabis kita main diatas kita diem diem dengerin di tangga deket ruang tamu. Ternyata neneknya cantik ngomong kalo orang tuanya cantik udah tewas. Langsung dia buru buru kembali kerumahnya, waktu itu gw ikutin dia gara gara takut kenapa napa. Setelah sampe rumahnya dia liat ada mobil ambulance dan polisi sedang mengangkut jenasah. Langsung cantik berlari menorobos polisi walaupun dilarang untuk mecari tau siapa dibalik kain putih itu….setalah dibuka dia terkejut setelah tau bahwa itu adalah orang tuanya sendiri. Dan dari situ gw liat bonekanya yang tadinya dia pegang erat jatuh dengan seketika. Sampe sekarang ga ada satu orangpun kerabat cantik yang nanya soal background orang tuanya, karena udah gua kasih tau supaya jangan buat dia sedih lagi. Sungguh sangat menyedihkan, gw janji bakal nemenin dan buat dia seneng terus, gw pingin jadi boneka yang dulunya bisa buat dia tersenyum.

Kembali ke cerita, di warung bu perez tempat gw dan cantik makan siang bareng. Oh ya, warung bu perez ntuh udah beroperasi dari dulu di samping tempat gw kerja jadi bisa diartikan termasuk keluarga kepolisian deh. Tempatnya sih rame kebanyakan juga kalo enggak polisi supir taxi yang makan, tempatnya yah sederhana lah (namanya juga warung) tapi behh kualitasnya makanan di hotel serasa makanan babi kalo dibandingin dengan nasi uduk special ala bu perez (kaya gw pernah makan di hotel aja, SOOOKK). Namanya dulu ganti ganti, dulu waktu jamannya Rhoma Irhama disukain namanya jadi bu Irama, waktu ngefans ma inul jadi nasi ibu daristha, sekarang perez ntar apa dah…ganti muluan. Dan yang unik lagi tuh, kalo makan disana suka diiringin lagu dandut remix euy (goyang bang hahaha). Udah ah gw laper balik ke cerita lagi. Akhirnya kita kedapetan tempat duduk (maklum rame jam makan siang). Langsung deh memesan makanan sambil berbasa basi ria…..

“bu, gimane bu usahanya makin rame aje nih…haha biasa bug w ma cantik pesenannya nasi uduk special, yang punya saya tambain jengkol ma sambel yang banyak ya bu…oh ya, buat minuman….hmmm pesen soda sedih deh bu haha ”

“yoi mas, hehehe iya dong siapa dulu yang jual BU PEREZ bu suharti mah ga ada apa apanya hahaha….ada ada aja mas mas soda sedih mana ada atuh, aneh pisan….ada juga soda gembira haha”

“bahh kumaha atuh, ya saya taulah Cuma ada soda gembira….just kidding…hehe yang cepet ya bu laper neh haha”

“sippppp mas!!”

Sambil nunggu gw ngobrol ngobrol deh ma si cantik

“tik”

“oy…napa??”

“loe gimana tadi ngatur jalan waktu lampu merah rusak di jalan bulungan indah?”

“yah biasa lah, Cuma kesel aja mentang mentang muka gw cantik secantik nama gw yah biasa ada om om resek ga tau diri suka godain gitu lah, belom tau aja gw sabuk item”

“hahaha derita loe itu sih hahaha” tiba tiba ada tangan yang menggumpal mengenai pipi gw yang imut imut….

BRAKKKKKK (tinjuan kekesalan cantik yang mengenai gw sampe terpental dari kursi)

“waduh sakit tau, dari kecil loe demen banget mukulin gw hahaha”

“rasain loh, lama lama hidungloe gw tonjokin sekalian biar kaya babi!!!.....eh gw denger denger loe dapet tugas baru ya suruh ngawasin anak anak di sekolah elit….tapi apa ga bahaya, elo kan bahasa inggris nya Cuma bisa YES ma NO aja”

“wosseettt, jangankan bahasa inggris sekarang bahasa binatang aja gw kuasain bwahahaa loe lupa siapa gw…..gw kan anak dewa, apa sih yang ga w bisa….btw, kok loe bisa tau??”

“siapa dulu dong, cantik!! Hahahaha dapet informasi dari cowok cowok di kepolisian mah urusan kecil haha….enak dong lo?? gw denger bisa tinggal di tempat mewah ma dipinjemin motor keren. Padahal dari dulu pemerintah ga segitu ikut campur tangan deh, apalagi keluarin segitu banyak dana buat ni kasus.”

“ hahaha iya lah terserah loe, tau deh yang cantik cuit cuit dah. Tapi kayaknya kali ini kasusnya bakalan susah….gw mana tau pergaulan elit kaya gimana, dari dulu gw disuruh selidikin kebanyakan SMA negeri paling pol swasta itupun juga ga banyak beda, belom cara gayanya dan cara bicaranya…..bah ribet pisan euy, apa kate mak gw ntar ya??? gw bisa tinggal di tempat mewah hehehe walaupun Cuma bentaran sampe kasus selesai.”

“derita loe itu sih hahahaa….gw cuma bisa bilang SEMOGA SUKSES dan jangan lupa traktiran terus menerus haha…tapi soal anak pengedar itupun masih misterius, kepolisian berusaha nyari data ga ketemu ketemu bahkan sudah diselidikin secara mendetail.”

“tik gw heran deh, loe polwan doing kok bisa tau banyak informasi hahaha jadi detektif aja loe sekalian.” (gw yakin sebagian yang baca juga bingung, tapi siapa peduli hahaha.)

Akhirnya nasi uduknya udah jadi ditambah soda sedihnya hehe. Sip deh gw ma cantik makan dulu hehe. Setiap gw makan ada aja orang yang aneh aneh cara makannya, ada yang makan sambil ngerokok (makan dulu atuh baru ngerokok), ada yang makan lauknya duluan sampe abis baru nasinya dan ada juga yang kebalikannya, ada yang makan kaya ga niat (makanan kayaknya diutak atik aja), ada yang makan sambil main sms (neh polisi lebay banget udah gede mainnya smsan mulu….sambil makan lagi). Kalo gw mah ga usah ditanya, makan sebersih nyuci piring dan dengan kecepatan turbo bwahahaha!!!

Setelah gw makannya selesai gw siap siap kembali ke rumah gw, mesti siap siap kemas kemas buat besok. Sambil naik motor bebek gw (sekalian pamitan buat besok ma motor gw ni) menerobos kemacetan di daerah metropolitan ini. Waktu gw dijalan kadang kadang sering banget gw liat kriminalitas dimana mana. Ada bapak bapak, anak anak, ibu ibu, ataupun cewek remaja. Waktu itu gw denger “TOLONG!!!” eh tapi dari bapak bapak….sayang banget gw lagi keburu buru jadi ga gw tolongin deh. Sampai akhirnya gw udah mau nyampe rumah eh tiba tiba ada suara “TOLONG!!!” kali ini bah yang minta tolong cewek cewek SMA baru pulang sekolah kayaknya. KURANG AJAR!!! Langsung deh gw ambil slayer merah gw, gw iketin di leher biar kaya superhero hehehe dengan helm tertutup. Sehabis motor gw gw umpetin (maklum motor jelek, ga kaya satria baja hitam….belalang tempur) langsung deh gw siap beraksi.

Oh ya mungkin kebanyakan dari pembaca mau nanya, kenapa gak langsung aja hajar?? Yah karena gw asset kepolisian yang sangat berharga. Identitas gw ga boleh ketawan sebagai polisi kecuali di daerah kepolisian itu sendiri. Makanya gw sok belaga jadi superhero kadang kadang. Membela kaum yang lemah dan blablabla…..gua ga senaif itu kali hahahaha. Lanjut deh, akhirnya gw nemuin abang abang sate yang lagi kipas kipasin satenya gw bilang aja:

“bang, ni 10.000 tolong kipasin sampe asepnya banyak bang!!” (abang satenya bengong gitu tapi diturutin deh dikipasin asap yang banyak.”

(Hehehe, akhirnya special effect yang sangat keren tercipta untuk pembukaan)

Lanjut lagi ke cerita, gw udah siap jadi pahlawan kesiangan. Di dialog ini kriminalitas atau pelaku gw namain “binatang”

Binatang: sini deh, siang siang gini masok jalan jalan keluar…panas kan mendingan sama abang abang ni ke tempat sejukan gini. (sambil mengeluarkan pisau)

Betina remaja: ah apain sih TOLOONNNGGG!!!(kok naskahnya rada lebay ya)

Tiba tiba ada asap yang mengumpal secara misterius (kok rada bau sate ya) sambil seseorang memakai helm hitam dan jaket kulit hitam dan tidak lupa kain di lehernya yang bergerak mengikuti angin keluar dengan gagahnya…

Pahlawan: STOOOPPPP!!!!!

Binatang: siapa KAMU!!!!

Pahlawan: dimana ada kriminalitas di kegelapan, ada matahari yang menyinari…..SAYA ADALAH uhuk uhuk (sial bau asapnya nyengat banget) SAYA ADALAH PAHLAWAN KE..SI..YA..NGAN.

Pahlawan kesiangan: ibu pernah berkata “bagaikan singa yang hanya berani dengan kambing” artinya: kaum kuat yang hanya berani dengan yang lemah. Sangat tidak jantan…..BINATANG MATI KAMUU!!!!

Binatang: SIni maju kamu pahlawan kesiangan bwahahaha!!!

Dengan cepatnya, pahlawan kesiangan melompat sambil berputar bagaikan burung dara baru dilepas dari sangkarnya. Terjangan demi terjangan dari musuh tidak hentinya menghadang. Tetapi pahlawan kesiangan menangkis terjangan demi terjangan dengan jurus “Taman Lawang”. Dan sampai akhirnya pahlawan kesiangan mengeluarkan skill terakhirnya yang sangat dahsyat “Pukulan muntah berak” (BWAWAWAWAWWWW)langsung semua binatang pada kacir setelah perutnya ditonjokin…(gua jamin tuh kena muntaber bwahahaha)

Pahlawan kesiangan: Selama matahari di siang hari ditutupi oleh polusi kejahatan….kebenaran harus ditegakkan…..saya adalah pahlawan kesiangan.

Langsung cewek cewek SMAnya pada terpaku paku sambil bilang “makasih, pahlawan kesiangan keren deh” sambil diciumin helm gw bwahaha. (Ternyata sudah jam 3 sore mampus!!! Mesti siap siap neh)

Pahlawan kesiangan: kalian berhati hatilah dijalan, kejahatan bukan muncul karena ada kemauan tetapi karena ada kesempatan WASPADA, WASPADALAH!!!! (sambil gua lari cepet ngacir ambil motor sambil ganti kostum)

Akhirnya sampe dirumah juga haha cape gila hari ini. Langsung deh gw menuju kamar gw setelah markirin motor, nggak lupa gw ngasih makanan ke tikus tikus gw hehehe (bukan tikus putih….tikus item). Neh Kiki Momo, makanan special (sambil gw tarok makanan basi dikasih temen gw yang kerja di supermaket . Gila udah makin gede aja y aloe pade, untung aja loe diketemukan oleh orang yang sangat keren dan baik hati kayak gw….kalo enggak gw bebasin loe bedua dari lem tikus, udah dilindes mobil loe dijalan sama kaya keluarga apa temenloe. Coba mana ada yang mau pelihara tikus got di rumah, ada juga orang pada ngeluarin dari rumah.

Gua bentar lagi kayaknya mau pindah rumah neh, tapi kayaknya gw ga bisa bawa kalian deh. Maklum tinggal di rumah mewah, mana mungkin ada tikus got di rumah mewah. Jadi habis ini kalian gw bebasin yah, ati ati nanti kalo dijalan. Kalo mau rampok makanan jangan di rumah rumah, di supermarket tuh yang banyak tempat ngumpetnya hehe. Sedih juga ya, gw ninggalin tuh dua tikus. Ga tau kenapa, gara gara mereka hidup gw jadi rame aja. “cit cit cit cit cit, ngedubrak..ngedubruk” udah dua bulan gw pelihara kalian. Udah segede bagong hahaha….ga kebayang neh tar pindah rumah, namanya rumah besar dan mewah mana ada suara suara alami lagi, jadi sepi deh.

Barang apa aja ya yang gw bawa, pakaian udah, celana udah, Helm dan Jaket sakti gw juga udah….kok kayaknya ada yang lupa ya….apa yah….oh ya ROKOK SAKTI...

(DIOBOK OBOK, AIRNYA DIOBOK OBOK ZEETTTT ZEETTTT) ringtone hape gw tuh tanda ada panggilan. Siapa ya lagi sibuk gini telpon, woeeh bos garong.

“Iya pak”

“Ji, cepat ke Elite mall sekarang!!”

“ada apa pak”

“sudah datang saja, persiapan segala macem ntar aja selesain”

“siap pak!!” (wah gw ga tau neh maksudnya apa, langsung aja deh gw berangkat ke sana)

Setelah nyampe kesana, eh ada si cantik ma si Bos. Kok tumben ga pake seragam sama ga ada pasukan ada apa ya.

Aji: siap pak!! Ada apa bapak memanggil saya untuk kesini?

Bos Garong: haha karena kamu besok sudah dalam penyamaran, kamu boleh pilih pakaian apa saja yang kamu suka. Dan cantik di sini akan membantu kamu memilihkan pakaian.

(dalam hati cantik “males banget, dapet kagak…repot iya. Kenapa coba bukan yang lain”)

Bos Garong: dan ini ada beberapa majalah pesyen anak muda masa kini (pesyen….?? Fashion kali) silahkan cek dulu pakaian apa yang lagi ngetrend dan cocok untuk anak pelajar ekonomi menengah keatas.

Aji: terima kasih pak!! Yuk tik cabut kita!

Setelah pergi meninggalkan bapak garong, gw ma tika duduk dulu di café sambil baca majalah.

“tumben loe bisa nongkrong di café” (Cantik ngejek)

“hahaha sekali sekali ah, telaktiran gw juga neh hehehe ga papalah mahal…..apa ga kebanyakan duit segini buat pakaian, palingan satu pakaian 15.000”

“busset…loe kira tempat pasar tempat loe beli pakaian harganya segitu”

“bah tenang aja kali, duit segini mah ga gampang abis (yang dimaksud 5 juta). Tapi ngomong ngomong, pemerintah niat banget ya sampe buat pakaian aja sampe ada dana 5 jutaan. Bukannya lagi krisis ekonomi juga ya”

“ ah elah loe, dapet untung malah protes!! Enak loe bisa beli…nah gua ngecez doing disini. neh majalahnya yuk kita liat ” (ada lima majalah disitu, loh kok ada majalah syur satu??? )

“tik, ni majalah syur kok ada disini. ya ampun loe mau goda iman gw”

“kurang ajar loh! Bukan punya gw tau, jangan jangan……”

(di waktu yang bersamaan, si bos garong lagi sibuk nyari sesuatu dirumahnya “majalah tadi kemana ya satu”)

Sehabis gw dapet ide pakaian apa yang gw beli, langsung deh kita cari pakaian di tempat tempat shopping. Gw beli banyak jaket, sepatu olahraga dan formal, jam tangan import macem macem deh hehe….seneng banget deh gw hari ini.

“oh ya tik??”

“napa?”

“gw boleh beli cerutu ga?? Cerutu kan juga gaya orang kaya”

“ENGGAK!! Loe kira beli cerutu penting apa buat anak SMA…bodoh lo!!” sambil jewer telinga gw

“ya maaf”

Sehabis itu gw jalan keluar deh dari mol, sambil bawa beberapa pakaian. Di jalan gw sama cantik juga ngobrolin sesuatu.

“ooi ji!!”

“nape??”

“bos tadi bilang ma gw, kalo mulai besok gw ga bisa sering ketemu lo”

“kenapa?? Dari dulu perasaan selama penyelidikan gw boleh boleh aja ahh”

“ yang ini beda Ji, loe tinggal di kawasan mewah, terus ni juga kasusnya serius jadi gw mesti jaga jarak deh”

“hmmm gitu, kok ngomong ngomong ekspresii loe jadi rada sedih gitu..hehe..kenapa takut ya kehilangan getaran asmara gw hahaha”

“BRAAAKKKKK” tinjuan maut kembali lagi di pipi gw.

“GR loh hahaha, gw Cuma kesel aja ga ada yang bisa gw ejekin apa gw aniaya lagi”

“sial lo ahh, sakit tau!! Nama doang cantik….kelakuan….”

“KELAKUAN APA?!!”

“eh kucing lewat, meongggg”sambil mengalihkan pembicaraan.

“oh ya sama bos bilang tuh loe besok suruh dateng pagi ke kantor dan jangan Tanya kenapa sama gw…cape neh”

“iya iya ah, cerewet banget sih”

Udah deh akhirnya sampe di parkiran motor, gua boncengin cantik sampe kerumahnya baru deh gw kerumah gw sendiri….sampe rumah beres beres bentar terus tidur deh.

ESOK HARI KEMUDIAN

(Tininit Tininit Tininit)Suara alarm…

Huuuaaammmmm…..sreettttt (nyedot iler gw pagi pagi)

cicicit cicicit cit (suara kiki momo) hoeh udah pada bangun juga loe pada. haha….mandi dulu ah….eh eh anduknya dimana ya….oh ya udah dimasukkin…yaudah deh ga usah mandi aja hehe toh masih wangi. Mau olahraga pagi ah biar seger (baru keluar pintu), kok dingin banget ya?? Ah tidur aja lagi dehh……..



1 JAM KEMUDIAN

Hooookkk hooookkkk Berhenti kamu….Binatang kamu….pahlawan kesiangan keren deh ah (ngorok sambil ngelindur+ mulutnya monyong monyong dikit ciumin guling)

1 jam kemudian (lagi)

Ahhh sial udah jam 7 ya…..bentar lagi ahh…..ngeanntuuuuukkkkkk…..

1 jam kemudian (lagi dan lagi)

AHHHHHHHHH SIALLLLLL GW telat ke kantor…..ahhhhhhhhhh (langsung keluar pintu ke jalan tampa disadari……..Cuma dengan kaus kutang dan celana dalam) eh eh mampus (anak yang lagi disuapin di jalan sama ibunya langsung muntah) ARRRRGGGHH!!!!!! (balik masuk rumah sambil pake pakaian dan siap berangkat) aRRRRRRGGHHHH langsung naik motor….tunggu….tunggu ROKOK KETINGGALAN ARRRRGGGGHHHHH!!! Ga abis abis deh lanjut deh ke berikutnya.

Akhirnya nyampe juga gw di kantor hehe, beh pas lagi waktunya Cuma telat 23 detik hahaha (jangan Tanya gw ya pembaca bisa cepet nyampe kayak gitu). Ah kira kira gw mau dikasih apa ya?? Apa penjelasan tugas ya?? Gw ketok ketok dulu ah pintunya Bos Garong

(TOk tok tok)

“masuk”

“misi pak”

“sini Ji, silahkan duduk.”

“misi kamu dimulai hari ini, saya akan menjelaskan tugas tugas yang akan kamu dapat”

  1. Selediki siapa anak dari Prajoko Subowo si pengedar buronan no.1
  2. Jika kamu berhasil menemukan, selidiki latar belakangnya, dan seputar keterangan yang dapat membantu investigasi.
  3. Jangan coba coba pacarin anak muda lagi. Dikira saya ga tau apa
  4. tutupi penyamaran kamu, belajarlah menjadi anak orang mampu, pelajari cara mereka berbicara dan topiknya.
  5. Pelayan di tempat kamu yang barupun tidak tau kalau kamu polisi. Jadi ingat ini, JANGAN BUKA INFORMASI KEPADA SIAPAPUN….
  6. Kursus privat setiap hari dalam sebulan untuk bahasa INGGRIS. (dalam hati gw, harusnya bos juga tuh)

“saya juga telah menyediakan alat alat yang akan membantu kamu beradaptasi”

  1. KTP, STNK PALSU!! (disitu tercatat kamu masih 17 tahun)
  2. IJASAH PALSU!! (untuk masuk lebih mudah)
  3. Tape rekorder dalam jacket (dimasukkan di jacket dan dapat mendengarkan omongan dengan jelas)
  4. Pulpen SOS (kalo dipencet atasnya 3 kali secara berurutan dan cepat akan mengirimkan sinyal SOS ke kantor polisi di dekat sekolah dan rumah)
  5. Motor Caratan 200 tipe Racing yang sudah disediakan di belakang parkiran(ati ati bawanya, harganya 450 jutaan itu)
“semua sudah selesai. Detektif Aji selamat bertugas!!!!”

“SIAP PAK”

----------

1st Chapter oleh Alexsander Han

3 comments:

miw kinul kunil said...

lucu!!!
keren juga...

Y . A . Z said...

lucu...lucu...
walopun ada kalimat yang rada bikin bingung sie...
ehehe...

Echy_per said...

lucu, lucu,.