Friday, June 5, 2009

The BeeBees

“MAAA... ABI NGESELIN NIH!” gue teriak sekencang-kencangnya. Biarin aja kayak di hutan. Kali aja bisa ngecengin Tarzan yang cakep. Yang jelas, gue jadi Jane-nya dong! Masa jadi onyetnya???

“APA LAGI SIH, BI???” giliran mami yang balas teriak.

”GABY NGARANG TUH, MA!”

”ABI BACA DIARI GABY TANPA PERMISI NIH!”

”Bibi enggak ngomong apa-apa kok, Bu...”

Kompak deh kami bertiga; gue, Abi dan bi Ina, pembokat gue. Begini nih akibatnya kalau akhiran namanya pada mirip semua. Yang ada, sekali manggil, dua tiga nama terlampaui, gak perlu pake dayung.

”Ihhh...” mami sewot sendiri. ”Ngomong atu-atu kek. Jangan rame-rame gitu dong. Mami kan juga pusing dengernya!”

Emang sih, selain gue, kakakku juga usilnya bukan main. Gak capek godain orang, dari wanita muda nan cantik kayak gue (Suer, gue gak narsis!) sampai wanita paroh baya kayak mami (Yang halus dikit ngomongnya. Jangan sebut wanita tua. Mami agak sensitif dengerinnya). Kakakku tuh gak pernah tenang ngeliat barang baru di kamar gue. Dan kakakku itu juga gak peduli kalau gue lagi pedekate sama cowok yang lebih keren dari dia, katanya sih gak baik kalau melangkahi sang kakak. Maksud lo??? Terus lebih parahnya lagi, kakakku itu bla bla bla... STOOOOP!

Gue bosan ngomongin orang gak penting en gak ngetop kayak Abi. Kenalin, nama gue GABY. Lengkapnya Gayatri Asri Beyonce, cieeeh! Gak kaleee, hehehe. Ternyata nama gue tuh cuma Gaby. Padahal gue berharap nama panjang gue Gabriella, agak kebarat-baratan gitu. Namun, apa daya, nasi sudah menjadi bubur ayam, nikmati saja selagi masih hangat. Ortu gue emang bukan tipe yang boros, termasuk dalam memberi nama kepada kedua anaknya. GABY dan ABI. Emm... yang terakhir itu, nama cowok yang usil itu, tahu kan? Kalo gak ngerti, baca lagi deh dari awal.

Omong-omong nih, gue baru aja melepas masa lajang, eh, maksudnya masa remaja gue beberapa hari kemarin. Yang jelas gue hepi banget. Gue udah menginjak umur 17 tahun sekarang. Gue juga sudah kelas dua SMU. Sudah dapat SIM, Surat Ijin Mempunyai pacar, plus Surat Ijin Menonton film 17 tahun ke atas, huahahaha! Jangan berkerut dulu kening lo. Gue cuma berusaha jujur, apa adanya, baik hati, dan tidak sombong...

Gue bersekolah di SMU SUKA-SUKA kelas II IPS 1 (Gue agak ragu kalau sekolah itu udah terdaftar di Dinas Pendidikan). Sebenarnya sih gue udah mo masuk ke kelas IPA. Nilai-nilai gue mencukupi kok. Tapi setelah gue pikir-pikir lagi, sebagai makhluk sosial kayaknya gue lebih cocok ke IPS deh. Biarkanlah para makhluk alam yang berkumpul disana.

Di sekolah, gue berteman dengan semua orang. Gue sama sekali gak peduli sama yang namanya SARA (Lo kenal dia gak?). Meski begitu, gue juga punya sohib akrab. Namanya Febriani. Anaknya setengah cincay gitu deh. Di rumahnya dia selalu dipanggil Febi. Berhubung akhiran nama kami berdua sama, maka melalui perjanjian tidak tertulis, kami berdua sepakat membentuk duo The Beebees, alias Gaby dan Febi.

Tahun ini bakalan menjadi tahun paling sibuk bagi gue. Gue baru aja jadi ketela dan ketupat sekaligus. Tapi bukan untuk acara kuliner. Di tahun ajaran ini gue diangkat menjadi ketua kelas. Gue sih gak keberatan kok. Berat gue kan cuma 45 kilo. Sementara itu, berhubung Agustus besok ada acara Porseni sebagai perayaan tujuh belasan di sekolah, gue juga terpilih menjadi ketua panitia, sekaligus yang bertanggung jawab untuk pementasan drama. Dramanya sih tentang penangkapan koruptor, dan agak-agak nyerempet calon-calon mertua gue di Senayan, suit...suit! Meski ini hanya drama kecil di tingkat sekolah, panitia tetap mencemaskan kemungkinan adanya pencekalan. Tapi apa boleh bikin, Abi jelek jidatnya nonong, show must go on!

***

”APAAAA???”

”Gaby!” mami melototin gue dengan garang. ”Kamu kagetin mami aja!”

Kalau semua orang setiap minggu pagi seperti ini kerjaannya, ngasih kabar buruk mendadak, bisa-bisa gue cuma bertahan hidup gak sampe setahun gara-gara jantungan.

Jadi begini ceritanya. Pagi ini papi ngumpulin kami semua cuma untuk memberi tahu bahwa kakek gue dari pihak papi akan kembali dari Amrik untuk menetap di Jakarta. Dia akan tinggal di rumah kami. Waduh! Alamat jelek buat gue nih...

”Yo, sista!” seru Abi. “Biasa aja tau! Gue juga kaget nih dengar lo teriak. Kayak orang yang baru menang lotre aja...”

“Sewot lo!” tukas gue ke Abi. “Gue gak ngerasa menang lotre tuh. Kalo ketiban tangga, iya! Jujur aja deh. Lo emang senang kan kalau kakek datang? Biar lo bisa keruk habis isi dompetnya...”

“Gaby!” bentak mami. “Jangan ngomong kayak gitu ke kakakmu!”

Mata gue kembali menatap papi dengan memelas. ”Ngapain sih kakek mesti pulang kesini, Pi? Kalau udah merit, mending tinggal di Amrik aja kan?”

Papi mengelus-elus kepala gue. Maksudnya sih mau menenangkan emosi gue. Sayangnya terlalu berlebihan. Gue jadi merasa geli. Emangnya kepala gue ada bulunya, kayak si Kitty kucing gue?

”Kemarin tuh kakek kesana cuma buat berlibur. Bukan untuk menetap. Tapi kalau akhirnya kakek ketemu jodohnya disana, maka pasti dia ingin keluarganya tinggal di kampung halamannya. Kakek ingin kembali ke Indonesia,” kata papi.

”Bareng istri barunya...” sela Abi dengan nada suara yang agak mengejek.

”Trus ngapain mereka mesti tinggal disini?” tanya gue ngotot.

”Kakek kan lagi nunggu rumah barunya rampung dalam beberapa bulan lagi. Jadi kakek nginap dulu disini bareng keluarga barunya.” jawab mami. ”Masa kakek dibiarin tinggal di kolong jembatan?”

Bibir gue maju dua senti. Kesal dan... KESAL!

Bukan apa-apa sih. Kakek gue itu, sejak ditinggal pergi ama nenek bertahun-tahun lalu, senang banget tinggal bareng kami. Hubungan gue sama kakek juga normal-normal saja. Maksudnya, gue emang cucunya, tapi bukan cucu kesayangannya. Kamu tebak aja siapa kesayangannya, ihh! Tapi bukan itu intinya.

Setahun lalu kakek memutuskan untuk berlibur ke Amrik. Keluarganya disini setuju-setuju saja. Kakek masih kuat dan segar gitu, gak kayak kakek-kakek pada umumnya. Masalahnya adalah tiba-tiba saja dalam liburannya, kakek gue menemukan cinta lagi, seorang janda beranak satu, asli dari Amrik. Udah gitu, ternyata anaknya itu anak cewek yang seumuran gue lagi! Lengkap sudah penderitaan gue. Gak tahu deh, dimana posisi gue sebenarnya. Sekarang ditambah lagi tuh anak bule mau kesini bareng kakek. Kalau begini ceritanya, gue gak nolak kalau lo beliin gue apartemen mewah di Menteng. Biar gue tinggal sendiri ajaaaaa.....!
***

”Serius lo, Bi???” mata Febi membesar saat berbicara. Maksudnya, dipaksakan membesar. Soalnya emang udah dari sononya mata tuh anak gak bisa melebar lebih dari satu senti.

”Dua rius malah...” gue kalem aja. Heran deh. Tiap kali makan di kantin, ada aja topik yang bikin selera makan gue hilang. Contohnya yang satu ini.

”Gokil juga kakek lo! Emangnya dia masih kuat gitu?”

Aduh, gue bisa keburu kadarluarsa kalau kening gue berkerut kayak gini. ”Eh, gini-gini kakek gue emang masih kuat. Belum pantas masuk generasi TOP alias Tua, Ompong, Penyok!”

”Hihihi...” Febi cengengesan sambil pamerin giginya yang dipenuhi kawat warna-warni. Kalau dikasih setrum, giginya rontok gak ya?

”Lo gak usah pura-pura gak ngerti deh, Bi. Maksud gue, onderdilnya kakek lo. Masih kuat gak?”

“Chowly, pren! Nama belakang gue emang Raikkonen. Tapi gue gak hobi otomotif. Jadi, mene ketehe onderdilnya kakek gue! Paling-paling onderdilnya yang tahun 70 atau 80-an gitu kan?”

“Nah!” Febi menjentikkan jarinya, kembali tersenyum memperlihatkan kawat warna-warninya. ”Jaka sembung ketiban duren, nyambung juga lo pren!”

Kepala gue cuma bisa bergeleng mendengarnya. ”Bagian mananya yang nyambung? Jaka sembung ketiban duren, dibawa ke rumah sakit dong pren! Kasian kalau dibiarin...”

Febi cuma manggut-manggut dengan pikirannya yang melayang gak jelas arahnya.

”Kakek lo kok bisa sih kenalan ama tuh bule? Mana janda beranak satu lagi!”

”Nah! Itu dia yang bikin gue repot. Anaknya itu seumuran gue. Seumuran kita-kita! Masa dia jadi tante gue? Gak fair dong!”

”Hah?” mulut Febi menganga. ”Maksudnya, elo yang mesti jadi tantenya dia?”

”Eh, analoginya yang masuk akal dikit dong! Siapa juga yang mau jadi tantenya dia?” jawab gue setengah sewot. ”Maksud gue, harusnya dia tuh gak usah jadi siapa-siapanya gue. Cukup jadi orang yang gak dikenal. Gak perlu masuk dalam keluarga besar gue. Benar-benar orang asing!”

“Lo tuh terlalu kepikiran hal yang nggak perlu! Menurut gue, lo kan cucunya, sedangkan si bule tuh cuman anak tirinya. Jelas kalian berbeda dan elo yang paling aman posisinya.”

”Aman? Maksud lo?”

”Ya iyalah. Paling-paling lo cuman kuatir gak dapat jatah uang jajan dari kakek lo aja kan? Maklum, kakek lo kan tajir, Bi.”

”Papi gue juga punya dana yang cukup buat biaya hidup gue. Ngapain gue mesti nodong kakek cuma buat minta duit?”

“Gak usah bohong, Bi. Bukannya lo sendiri yang selalu bersemangat setiap kali lo cerita ke gue tentang kakek lo yang sering ngasih uang jajan selama dia tinggal di rumah lo?”

Dasar otak cincay! Kayak gituan aja masih ingat. Jangan-jangan dia udah kesambet hantu sempoa. ”Itu kan dulu. Gue yang sekarang sudah dewasa. Suit sepentin.”

”Cieeehh... Tujuh belas aja belagu!”

Emang susah ngomong sama yang belum tujuh belas tahun. Bawaannya gak bisa diajak serius.

“Kalo gue ngarep kakek gue datang, itu murni karena gue sayang dia. Sekarang yang gue kuatirkan cuma si bule kecil yang bakal tinggal di rumah gue, tinggal untuk waktu yang cukup lama, cukup lama untuk bikin gue serasa tinggal di rumah orang lain dan bukannya di rumah gue sendiri.”

”Yeee, ngaku-ngaku! Itu sih emang bukan rumah lo. Itu mah rumahnya babe lo kaleee!”

”Eh dodol, lo orang Cina, Sunda, ato Betawi sih? Tampang kok gak nyambung ama omongannya!”

Febi gak bergeming. ”Berapa lama sih mereka bakalan tinggal di rumah lo?”

Gue hanya mengangkat bahu, nggak tahu.

Febi berdiri dari kursinya lalu berpindah duduk ke kursi sebelah gue. Dia merangkul pundak gue. ”Hei, pernah dengar pepatah lama gak?”

Apaan lagi nih? ”Gak usah sok bijak deh. Emangnya pepatah apaan?”

”Anggap masalah besar sebagai masalah kecil, tapi jangan pernah menganggap masalah kecil sebagai masalah besar.”

Oke. Pepatah yang... sepertinya emang bijak...

”Lo tuh terlalu lebai deh. Si bule kan belom juga datang, tapi lo udah sewot duluan. Belum juga jelas masalahnya apa, lo udah stres duluan. Yang rugi lo sendiri, pren!”

Asli, alis gue yang sebelah langsung naik lima senti. ”Pernah dengar pepatah juga gak? Pencegahan lebih baik dari pengobatan!”

Kening Febi berkerut, mikir. Jangan-jangan dia belum pernah dengar ungkapan itu. Udah SMA gini belum pernah dengar?

”Bukannya itu ungkapan, Bi? Sama kayak... fitnah lebih kejam dari pembunuhan, ya nggak?”

Hello!!! Kita gak lagi ujian bahasa Indonesia kan?

”Lo bisa gak sih nangkap inti dari omongan gue? Maksud gue, gue stres dan nyerocos dari tadi tuh karena gue lagi mikir gimana caranya biar itu bule gak datang kesini. Pen-ce-ga-han. Sekali lagi, pencegahan. Ngerti kan?”

”Pepatah yang lo bilang itu terlalu spesifik. Khusus dunia kesehatan. Coba lo cari pepatah yang agak umum biar orang awam kayak gue bisa ngerti.”

Lho??? Kok jadi ngurusin pepatah sih? AAARGHHH...

”Emang dasar lo aja yang orang awam. Stresnya gue kan juga bisa bikin heboh dunia kesehatan! Jadi pepatahnya udah bener. Sekarang, mending lo kembali ke meja lo, lalu habisin...”

OH MY DOG!
***

Siang itu kantin mendadak silau banget buat mata gue dengan kehadirannya. Mata gue sedang menangkap sosok cowok cakep, atletis, cerdas, dan baik. Kak Adi. Senior gue di kelas III. Dia seorang pemain basket yang handal. Gue adalah fans beratnya. Tiap kali dia bertanding, gue pasti selalu berusaha untuk menontonnya. Kapan lagi bisa nonton langsung acara olahraga yang menyajikan tampilan visual bak surga bagi para cewek?

Kak Adi memasuki kantin. Langkahnya perlahan namun pasti. Kayaknya dia tahu aja kalau dirinya selalu menjadi pusat perhatian para cewek dimanapun dirinya berada. Gerak-geriknya kelihatan pede abis. Nah, bagian yang mengejutkan adalah dia sedang menuju ke arah dimana gue lagi duduk sekarang.

Aduh, gimana nih? Gue kok jadi berdebar-debar gini...

”Hoi, hoi! GABY!” seru Febi yang terheran melihat aksi diam gue. ”Lo kenapa?”

”Ssstt!” bisik gue ke Febi. Kalau gak begini, tengsin abis dah! Bisa-bisa ketahuan sama kak Adi kalau suara gue berisik. ”Kak Adi tuh. Kayaknya dia menuju kesini...”

Febi menyadari perubahan di wajah gue. Refleks dia berbalik memandangi ruangan kantin dan dengan segera menemukan titik kelemahan gue.

”Amboi!” teriak Febi tiba-tiba. ”Pucuk dicinta, ulam pun...ADUHHH!”

Rasain! Gue tendang aja kakinya biar kapok. Kayaknya dia lahir dengan mulut duluan deh. Bawaannya berisik melulu, tapi gak bisa liat sikon. Bener-bener gak helping sama sekali.

”Lo gimana sih, Bi? Gue kan gak nyuruh lo untuk jadi MC gue hari ini.” bentak gue dengan setengah suara. ”Hampir aja gue serangan jantung dengar suara lo.”

”Sori deh, Bi. Gue seponten aja kayak gitu. Gak bermaksud apa-apa kok...” ucap Febi pelan.

Betewe, duabelas pas dari kaki lo sakit banget nih!”

”Biarin! Emangnya lo...”

”Hai Bi...”

Busyeeet! Mata gue dan Febi langsung berpindah ke arah dari mana suara makhluk Tuhan paling seksi itu berasal.

Hiii! Kaki gue gemetaran. ”Eh, k-k-kak Adi...” ucap gue grogi abis. “Mau m-m-makan juga?”

”Enggak. Mau pacaran...”

Alamak! Wajah gue langsung bersemu merah. Jantung gue juga berdetak cepat banget. Ada apa gerangan???

”Mau pacaran? E-e-emang kakak ke kantin... bukan karena lapar?”

Febi langsung melototin gue dengan mulut setengah menganga. Emang ada yang salah dengan omongan gue ya?

”Bukan lapar karena makanan. Tapi lapar karena ngeliat cewek cantik, kayak kamu.”

Hah! Otak gue tiba-tiba ngadat. Yang terjadi justru makanan di perut gue rasanya mau keluar semua.

Puih! Ini dia yang bikin selera gue ke cowok jadi menurun. Bawaannya GOMBAL MELULU!

”Hihihi...” Febi cekikikan. Awas kalau ternyata dia ketawain gue...

”Bi, gue duluan ya.” Febi beranjak berdiri. ”Pembicaraan kita dilanjutkan entar aja, setelah jamnya pak Bonar. Lo sama kak Adi lanjut chatting aja. Gue pindah ke situs lain, key?” katanya sambil mengedipkan sebelah matanya ke gue.

Dasar nenek comblang! Gue gak pengen ditinggal disini dengerin ocehan gombal kak Adi. Kayaknya lebih afdol ngeliat dia main basket aja deh!

”Eh eh eh, tunggu Bi!” gue langsung berdiri cegat Febi. “Maapin gue ya kak Adi. Gue...” Aduh, alasannya apa ya? ”Mmm...”

“Lo kenapa, Bi?”

Duh, suaranya. Bikin gak nahaaan!

“Gue ada urusan di...” Alasannya apa nih? Gue ngeliat ke arah Febi yang kelihatannya udah gak sabaran. Dia berusaha ngasih tahu gue sesuatu sambil memegang perutnya.

”Toilet!” seru gue.

”Toilet? Lo ada urusan di toilet???” tanya kak Adi dengan wajah heran yang polos.

Emangnya kenapa kalau gue ada urusan di toilet? Gak dilarang kan? Tapi gue nyengir aja menanggapinya. Nanggung sih, udah kepalang basah.

”Bener, kak. Suer! Gue ada urusan di toilet, ama perut gue. Kayaknya ada yang salah deh dengan masakan di kantin ini...”

”Eh, tapi...”

”Gue jalan dulu ya, kak!” ujar gue sambil ngacir en langsung ngejar si Febi.
***

”Siapa yang suruh lo deketin kak Adi?”

Reseh banget sih yang di luar. Mengganggu acara setor gue aja di WC ini. Tapi penasaran juga pengen tau siapa yang lagi berantem di luar. Gue cepat-cepat siram toilet, lalu gue buka pintunya perlahan-lahan. Gue bisa lihat ada dua orang yang lagi berdiri depan wastafel. Kayaknya yang satunya gue kenal deh.

”Sa..sasa...sasa..”

”Lo ngeledek nama gue ya?”

”Sa.. sa.. saya... gak....”

”Enggak? Lo kirain gue gak tau ya? Mata-mata gue banyak di sekolah ini, dan mereka ngasih tau gue kalo lo kemarin pulang bareng kak Adi! Sekarang lo masih berani bohong ama gue?”

”Be...beneran. Sasa... saya gak... gak bohong...”

”Ah, basi lo!”

PLAK

Gila juga tuh cewek! Main nero aja. Mending gue samperin deh. Daripada terjadi aksi geng nero berikutnya dari sekolah gue, amit-amit jabang bebi. Gue yang malu nih!

”SASHA!”

Sasha akhirnya balik ngeliat gue. Dengan segala kekuatan yang gue kerahkan, akhirnya berhenti juga aksi KDRT di sekolah.

”Ngapain sih lo?”

”Lo yang ngapain?” Sasha balik nanya dengan ketus. ”Gak usah sok jadi pahlawan deh. Gue gak suka!”

Ih! Matanya sok dipelototin lagi! Kayak itu, peran-peran antagonis di sinetron, hehehe... Gak banget nek!

”Siapa juga yang nyuruh lo suka ama gue? Gue gak demen ama cewek kaleee!”

Gue langsung maju narik si... siapa ya? Gue gak kenal juga ama si korban ini. Ah, bodolah! Yang penting gue selametin dulu nih anak.

“Eh pren... Lo mending masuk kelas aja deh. Disini banyak nyamuk anopelet. Lo gak mau kan, kalo sampe kena malarese?”

Nah, dia masuk ke kelas juga. Nurut juga tuh anak ama gue. Tapi, ngeselin juga sih! Jadi orang gak tangguh banget deh. Masa hadapin si cunguk ini aja takut?

”Bi, gue gak butuh campur tangan lo dalam urusan gue. Lo gak mau kan kalo sampe terjadi sesuatu yang bakal lo sesali?”

CUT!”

Mata Sasha melotot karena kaget.

”Nah, gitu dong Sha! Akting lo bagus. Lo cocok jadi peran antagonis, di Discovery Channel episode singa afrika!”

Gue langsung ngacir. Seru juga ngerjain tuh cunguk. Ada semacam kepuasan batin. Ngomong-ngomong, gue kenalin dia dulu deh. Namanya Sasha Adistia. Dia itu ketua geng The Ladies, geng cewek populer gitu deh. Lebih tepatnya, musuh bebuyutan The Beebees.
***

”Heran ya... Masih berani juga si cunguk itu? Kenapa tadi gak manggil gue buat beking lo?” kata Febi dengan penuh semangat, tapi kayaknya semangatnya kelewat negatif deh.

Sepanjang perjalanan kami dari sekolah menuju halte, gak henti-hentinya Febi komat-kamit. Mungkin lagi mengutuk semua anggota The Ladies seperti biasanya.

”Ya elaaah, Bi.” gue menepuk bahu Febi, berusaha menenangkannya. ”Gue bisa ngatasin si cunguk itu. Dia cuma sendirian kok.”

Sepertinya Febi masih belum puas mendengar keterangan gue. Wajahnya masih panas gitu. ”Gue gak peduli. Awas kalo ternyata dia berani main fisik...”

Gue tersenyum, hepi banget rasanya kalo kita punya sahabat yang baik. ”Simpan dulu sabuk item lo. Sepanjang masih bisa diatasi secara cerdas, lo bisa percaya gue kok.”

Halte mulai penuh dengan para siswa yang sedang menunggu bis. Tepat saat kami akan nimbrung duduk bareng yang lainnya, mobil Sasha melintas di depan kami. Febi memandangi mobil tersebut dengan pandangan yang menusuk. Hal ini sering menimbulkan rasa penasaran dalam pikiran gue. Kenapa juga Febi segitu bencinya ama Sasha?

”Tenang aja, Bi. Sekarang ini yang musti kita pikirkan adalah balon musuh gue, anak tirinya kakek gue tuh!” gue berusaha mengalihkan pembicaraan biar si Febi kembali normal. Berbahaya kalo insting berantemnya lagi kumat. Bisa-bisa gue yang kena getahnya.

”Heh, ngapain lo ngurusin balonnya dia? Emangnya ada pesta penyambutan khusus buat dia ya?”

”Halaaah! Lo aja yang nggak klik!” semprot gue dengan kesal bercampur geli. ”Maksud gue, bakal calon musuh gue. Bukan balonku ada lima, rupa-rupa warnanya!”

”Oooh...” jawab Febi dengan bibir monyong yang sama sekali gak keren. ”Chowly deh bu, hehehe..”

Kami berdua sejenak hening. Tenggelam dalam pikiran masing-masing.

Rrrr......

Tiba-tiba hape gue bergetar. Dengan satu gerakan cepat, gue ambil hape yang lagi berlindung di balik rok sekolah gue.

”Busyeeeet!” seru Febi kaget. Dia ngeliatin gue dengan terperangah gitu. ”Lo yakin di balik roknya elo cuma ada hape? Gak ada pistol, pisau, atau yang sebangsanya?”

”Ada. Celana dalam...” jawab gue asal.

Setelah membaca sms yang masuk, gue langsung bete. Matahari terasa menyengat banget. Bikin gue panas setengah mati. Sepertinya Febi langsung bisa menebak suasana hati gue yang mulai berubah.

”Nape, mpok? Lo barusan diputusin pacar?”

”Emang pernah jadian?” balas gue datar.

Febi langsung nonjok bahu gue. ”Syukurlah, lo masih di dunia ini. Kalo ada masalah diomongin aja. Jangan speechless gitu dong...”

Gue termenung sambil memperhatikan rombongan siswa yang baru aja naik bis kota. ”Menurut lo, seberapa tajam sih sengatan The Beebees?”

”Mmm... Tergantung siapa yang mau elo nyengat sih. Kalo kayak si cunguk, sengatan aja gak cukup. Mesti ditambah racun tuh!”

Gue berbalik dan memandangi Febi dengan wajah murung. ”Gue mungkin gak bakal sanggup menyengat orang yang disayangi kakek gue. Jadi, berhubung besok mereka tiba di rumah, gue harus mulai mempersiapkan diri gue untuk menghasilkan madu.”

”Tuh bis kita datang!” Febi menarik tangan gue. Bersama-sama kami berjalan menuju bis yang sudah sesak dengan para pelajar sekolah.

”Lo emang cocok jadi honey-bees. Untuk sengatannya, serahkan ke gue.” bisik Febi sambil meringis. Rasanya warna-warni senyumnya kali ini mampu mewarnai duniaku yang mulai terasa suram.
***


1st Chapter oleh Jean Christie

No comments: