Sunday, February 15, 2009

Three Love in One Story

THREE LOVE IN ONE STORY


Sore itu cerah, seperti biasa Aurellia, Andin dan Aulia memutuskan untuk pergi ke mall sepulang sekolah. Kini mobil Aurell sedang diparkir Aulia di sebuah pelataran, setelah itu mereka pun keluar dari mobil dan menuju lantai satu mall. “Din, Li gw laper neeh, sebelum liat-liat, mending kita makan dulu”. Ucap Aurell kepada Andin dan Aulia, “Iya juga sih, tadi kita ga sempat ke 65 ya?” kata Aulia sambil mengutak-ngatik hand phonenya. 65 itu sebutan buat tempat makan padang di dekat sekolah mereka nama sebenarnya sih bukan 65, tapi karena waktu itu Aurell, Aulia dan Andin suka sama salah seorang pramusaji disitu dan memutuskan kalau penilaian mereka untuk pramusaji itu 65, jadinya mereka manggil tuh tempat 65. Dan akhirnya mereka bertiga memutuskan untuk pergi ke sebuah restauran junk food untuk makan.

Aurellia, Andin dan Aulia adalah sahabat satu sekolah, mereka bisa dibilang ‘tak terpisahkan’, ibaratnya kayak kembar siam gitu deh. Tapi walau begitu, ekskul mereka beda-beda, kayak Andin yang emang sporty banget, milih basket sebagai ekskulnya. Sedangkan Aulia yang emang asyik banget orangnya, milih marching band. Berbeda dengan Aurellia, dia mang kutu buku banget, tapi dia ga kuper lho, justru gaul abiz, milih ngurus mading sekolah. Jadi gitu deh aktivitas mereka, walau banyak yang suka, mereka belum punya pacar lho ! soalnya bagi mereka cowok itu ngerepotin, walau sebenarnya mereka ga’ benci cowok.

Aulia, Aurell, dan Andin sedang berjan sambil memegang nampan berisi makanan yang baru mereka pesan. Mereka sedang mencari tempat ketika tiba-tiba saja, “Bruk” Andin merasa bagian belakang bajunya basah banget. “Duh nih cewek jalan lelet banget, capucino gw jadi tumpah deh !” ucap seseorang dibelakang Andin, kontan aja Andin jadi sebel, gimana ga’ sebel, udah dibilang lelet, trus baju seragamnya yang tadinya berwarna hijau itu kotor terkena capucino, eh disemprot ga’ enak lagi. Dengan tampang sejutek-juteknya, Andin membalikan badan, n’ dia ngeliat 2 cowok di depannya. “Eh, harusnya gw yang marah tau ga ?! kok jadi lo yang nyalahin gw ?!” kata Andin kepada ke-2 cowok itu. “Huh, dasar cewek kampungan, ga’ tau malu banget sih lo? Teriak-teriak di depan umum. Mau caper ya, ma kita ?!” Gila neeh cowok, p-d banget? Pikir Andin, baru aja Andin mau membalas, tiba-tiba aja Aurell udah numpahin Avocado floatnya kekepala cowok itu, kontan aja cowok itu jadi marah. “Eh, maksud lo apa nih ?!” ucap cowok itu dengan suara tinggi. “Huh, dasar cowok kampungan, teriak-terik di depan umum gitu, lo mo caper ya ma kita ?” Kata Aurell cuek, “Udah yuk Din, Li kita pergi” kata Aurell lagi, dan ke-2 temannya ikut dengan diam. Sebenarnya, Andin dan Aulia kaget banget Aurell bisa kayak gitu, ga’ nyangka banget malah. Tapi dalam hati sebenarnya mereka kagum banget sama sikap Aurell.

Sementara itu, ditempat duduk cowok tadi,…….

“Lo napa Ar ?” Tanya seorang temannya yang duduk di depan cowok tadi yang ternyata bernama Ardian, Wingga. “Ga pa-pa sih, kalo menurut gw emang Ardian yang salah, tapi emang ceweknya juga tuh, salting kali, langsung sewot gitu” ucap teman Ardian yang tadi bersama Ardian, yang ternyata bernama Andri. “Oh….” Gumam cowok di depan Andri, Rico. “Eh, ngomong-ngomong itu anak mana ya? Kok seragamnya cream hijau kotak-kotak gitu ya?” Tanya Wingga, ‘Tau, kalo ga salah sih anak Cinus deh” Rico menjawab, Akhirnya mereka berempat malah mendiskusikan Andin, Aurell, dan Aulia.

***

“Rell, lo mau ikut ga ?” kata Andin diruang mading, Aurell menatap Andin, sambil meletakan buku yang baru dibacanya di atas meja. “Kemana Din ?” Tanya Aurell penasaran “Gw ada urusan keluarga di puncak, nah niatnya gw mau ngasih penjem Vila gw di puncak buat anak-anak basket, bentar lagi mereka kan mau ikut kejuaraan se kabupaten, jadi biar lebih intensif gitu latihannya, so gw minjemin vila gw deh, n kali aja lo bisa dapat bahan buat madding. Lagian bakalan sepikan kalo ga’ da kita ?” kata Aulia menjelaskan panjang lebar. Aurell tampak berfikir, lalu kemudian…. “Ok deh, kapan perginya ?” “Besok, mau gw jemput ?” Tanya Andin sambil mengutak-atik rak buku disebelah Aulia. “Ya udah”

Besoknya, di depan rumah Aurell,….

“Bunda, Farel pergi dulu ya” ucap Aurell kepada bundanya, o iya di rumah Aurell dipanggil Farell, soalnya kata bundanya Aurell sih, waktu kecil Aurell ga bisa bilang Aurell, jadinya Farel deh. “Ya, udah hati-hati ya, Andin, Aulia jangan tidur malam ya” “Ya tante” kata Aulia dan Andin bersamaan. “Ok bunda, Farel pergi dulu ya” kata Aurel sambil mencium pipi bundanya. Dan lalu, mereka pergi deh ke puncak.

Di vila Aulia,…..

“Li, gw tidur dimana?” Kata Aurell sambil lansung duduk di sofa ruang tamu. “Terserah lo deh, kayak ga’ pernah kesini aja” “He…he…he… bercanda, ya udah gw naik dulu ya, ke kamar gw tercinta” “Gih pergi” kata Andin sambil bercanda. Emang sih, karena udah temenan sejak kecil jadi mereka sering banget nginap di vila Aulia, n’ sampe udah punya kamar sendiri lagi.

Vila Aulia terdiri dari dua bangunan, vila induk yang dipake Aulia cs, berkamar 6, dan vila tambahan disebelah vila induk berkamar 5. di vila induk tiga kamar untuk Aulia, Aurell, dan Andin, satu kamar untuk kakak Aulia, n satu kamar untuk orang tua Aulia. Selebihnya kamar tamu, karena saudara Aulia sering nginap di puncak makanya vila Aulia terdiri dari dua dan banyak kamar.

“AULI !!!!!” suara Aurell dari atas terdengar panik, reflek Aulia n’ Andin lari ke kamar Aurell. “Kenapa Rell?” teriak Aulia dari belakang, tapi Aurell tetap diam terpaku sambil menunjuk ke dalam kamarnya. Andin dan Aulia langsung melihat ke dalam kamar Aurell. Betapa kagetnya mereka ketika ada seorang pria duduk di atas tempat tidur Aurell sambil tertawa. “Revo?” ucap Aulia kaget. Ternyata, ga’ Cuma Auli saja, Andin dan Aurell ikut-ikutan kaget. Pasalnya yang namanya revo itu, kakanya Aulia, dan seharusnya dia ada di London untuk belajar. Pantas saja Aurell teriak, soalnya udah lama dia ga liat Revo, makanya dia jadi ga kenal. Terang aja mereka kaget, seharusnya Revo masih di London eh sekarang udah nongkrog di kamar nya Aurell.

“Hi Rell, Li, Din. Pa’ kabar ?” Tanya Revo sambil berjalan mendekati mereka bertiga. “Gila lo ya?! Sempet-sempetnya nanyain kabar gw! Ngapain lo disini ?! seharunyakan lo masih di London !” Tanya Aulia dengan nada sewot.

“Duh,…. Adikku ini makin lama makin manis deh” kata Revo sambil mencubit pipi Aulia yang langsung menghindar dengan cepat. “Duh Vo ga’ nyambung tau ga’ ? gw nanya nih, ngapain lo disini ?!” Nada Aulia terdengar tambah sewot, gimana ga sewot, Revo yang diajak ngomong malah santai-santai gitu, kayak ga’ nanggepin. “Vo, lo denger ga sih ?! Ga’ lucu tau ga ?!” di luar dugaan eh Revo malah ketawa “Duh Li, lo gimana sih? Sama kakak sendiri dingin begitu. Gw tuh kesini karena mami nyuruh gw pulang. Masa kakak sepupu gw kawin gw ga datang, ga’ lucukan ?” “Oh……. Terus, lo ngapain di kamar gw ?” ucap Aurell yang dari tadi hanya diam “Ya… ini,….maksud gw,…tadinya mau bikin surprise. Duh, kalian bertiga ga’ berubah-rubah ih, dingin banget !” ucap Revo sambil keluar kamar.

“Ye……….emang dari dasarnya begini” Teriak mereka bertiga di belakang Revo, dan Revo hanya membalas dengan muka masam. Setelah Revo, jauh mereka bertiga tertawa di kamar Aurell

.

Malam hari di kamar Aurell,……

“Din, emangnya anak-anak basket kapan datangnya ?” Tanya Aurell yang lagi duduk di tempat tidur. “Katanya sih besok” jawab Andin yang lagi milih-milih makanan ringan, “O iya, Aulia, emangnya lo ga ga’ latihan? Kan marching band skull kita diundang sebagai pembuka acara” lanjut Andin yang udah mulai buka plastik makanan kecil pilihannya. “Ya.. gw minta izin, lagian kan dua hari lagi kakak sepupu gw mau kawin”.

“Oh….” Gumam Andin dan Aurell bersamaan “Ngomong-ngomong kok kakak lo ga’ nginep disini aja ?” kata Aurell sambil mengambil salah satu makanan ringan. “Tau, katanya b-t kita terlalu dingin sih” Aurell dan Andin tersenyum penuh arti. “Eh,…..jangan-jangan lo pengen kaka gw nginep lagi Rell” “Ih…..enggak deh!” mereka semua tertawa. Akhirnya mereka tidur sangat larut, gara-gara ngobrol sampai tengah malam.

***

“AURELL!!!!! Lo mau tidur sampai kapan? Udah jam 10.00 neeh !” teriak Auli dikuping Aurell yang lagi bermimpi indah. “Duh Li, apa-apaan sih ?!” ucap Aurell sambil mengucek-ngucek matanya. “Lo mau ikut ga? Gw pengen ke toko alat musik nih” kata Aulia yang kini sudah duduk di atas tempat tidur Aurell. “Andin mana?” “Latihan basket sama timnya” kata Aulia yang sekarang udah ngambil kertas disebelah tempat tidur Aurell dan mencoba membuat origami bangau. “Oh…… anak basket udah dating ?” tanya Aurell yang disambut anggukan mengiyakan dari Aulia “So? Lo mau ikut ga ?” Tanya Aulia yang sekarang udah ngebuat bangau kertas yang kedua. “Kayaknya enggak deh Li, gw pengen ngeliput anak basket” “Oh ya udah,… tapi kayaknya kalo anak cowok masih di vila dua deh, lo kesana aja” “Ok, thx ya Li, sorry ga bisa nganter” “Ga’ pa-pa” jawab Aulia,dan dia pun pergi.

Ditoko alat musik,…..

“Duh stick drum dimana ya?” Aulia bergumam sendiri sambil terus mencari stick drum berada. Saat Aulia lagi bingung-bingungnya, tiba-tiba ada yang menegur Aulia dari belakang. “Ada yang bisa kami Bantu ?” Aulia lansung membalikan badannya. Dia ga’nyangka ada cowok super cool di depannya. Tapi,…… kayaknya gw pernah ketemu sama nih cowok, dimana ya ?,,,,,,,, pikir Aulia.

“Ngapain lo disini ?” ucap cowok itu tiba-tiba, lalu kemudian….. “Ya ampun !” Aulia menepuk dahinya, sekarang dia baru ingat. Itukan teman cowok yang pernah numpahin capucino dibajunya Andin,…. Gawat nih ! mampus gw ! aulia bergumam didalam hati. “Heh ! lo ga’ punya telinga ya? Gw naya….ngapain lo disini ?!” baru aja Aulia mau menjawab, ketika tiba-tiba saja ada seseorang dibelakang cowok itu sambil berkacak pinggang menegur cowok itu. “Andri ! kamu ini apa-apaan sih? Tumben-tumbennya kamu kasar begini sama tamu ?” ucap seseorang dibelakang cowok itu, yang baru disadari Aulia bernama Andri. “Tapi pa,….” Belum sempat Andri menyelesaikan kata-katanya, pria yang ternyata papa nya Andri memotongnya. “Oh, jadi ini teman kamu Andri? Halo, siapa nama mu ?” ucap papa Andri sambil mengajukan tangannya untuk berjabat tangan. Sejenak Aulia berfikir apa yang harus dilakukannya, tapi akhirnya dia menyambut tangan papa nya Andri. “Siang om, saya Aulia” kata Aulia ragu-ragu, dan papa nya Andri tersenyum ramah. “Ya sudah, kamu dilayani sama Andri saja ya? Om masih banyak pekerjaan lain” “Ya om ‘makasih” dan akhirnya papa nya Andri pergi deh.

“Jangan harap gw mo ngelayani lo ya!” ucap Andri tiba-tiba. “siapa juga yang mau dilayani sama lo! N’ jangan harap gw bakalan minta ditemenin sama lo ya !” balas Aulia Sewot, “Terserah lo deh !” balas Andri ga’ mau kalah. “Emang dari tadi terserah gw !” ucap Aulia yang juga ga’ mau ngalah.

Akhirnya Aulia nyari stick drum senderian deh, lagi asyik-asyiknya nyari-nyari stick drum, tiba-tiba ada yang menepuk pundak Aulia. Reflek Aulia langsung berbalik. Ternyata itu papa nya Andri. “Lho Aulia, kok kamu sendirian lagi? Andrinya mana?” ucap papanya Andri. “Ga’ tau om” ucap Aulia jujur. “Hhh….anak itu. Oya, sebenarnya om kaget juga lho kamu kesini” ucap papa Andri lagi. Tanpa setahu papa nya Andri, Aulia lebih bingung lagi, soalnya semua diluar dugaan. Dia ga’ nyangka bisa ketemu Andri yang super cool tapi dingin, sampe bisa ngobrol gini sama papa nya gini. Aneh, piker Aulia.

“Andri itu anaknya pendiam banget, dia ga’ pernah ngenalin teman ceweknya ke om dan tante. Setahu om temannya Cuma itu-itu aja. Kalo ga Wingga dan Ardian, ya Rico. Makanya om kaget banget waktu Andri kenal sama kamu. Hbisnya om ga’ pernah liat Andri main sama teman-teman ceweknya” papanya Andri menjelaskan panjang lebar. “Tapi om, saya bukannya temannya Andri” ucap Aulia ragu-ragu, n kayaknya papanya Andri kaget banget, kayak ga percaya gitu. “Saya ga kenal Andri, bahkan tau namanya aja baru hari ini. Saya memang pernah ketemu dia, tapi saya ga’ kenal dia” Aulia kembali menjelaskan. Papanya Andri menatap Aulia sejenak, rasa herannya sudah dikendalikannya. “Tapi kayaknya kamu tadi ngobrol sama Andri deh”. Kata papanya Andri lagi, sebenarnya saat ini Aulia bingung mau jawab apa. Akhirnya mereka pergi ke kafe disebelah took musiknya Andri, dan sekarang Aulia sedang menjelaskan semuanya ke papanya Andri.

“….Gitu om ceritanya” Aulia mengakhiri ceritanya. “Oh begitu ? berarti dari tadi om salah sangka dong ? aduh maaf ya Aulia” kata papanya Andri, Aulia sendiri membalasnya dengan senyum. “Kamu ini anak yang manis ya Auli, ramah lagi, seharusnya Andri bisa lebih ngehormati kamu” kata papanya Andri lagi. “Ga’ pa-pa kok om” Aulia menjawab jujur. “Eh ngomong-ngomong kamu tadi ngapain ke toko?” Tanya papa nya Andri. Aulia baru ingat keperluannya ke sana. “O iya om, tadi Aulia nyari stick drum, aduh jadi lupa deh” “Oh kamu juga suka main drum?” “Hm…… aku anak marching om” “ Oh ya udah, kita balik ke toko yuk, nyari stick kamu” kata papa Andri. Akhirnya mereka balik ke toko dan memilihstick, papanya Andri memberi diskon bagus untuk Aulia, sebenarnya mau dikasih gratis sih, pasalnya itu tuj stick paling bagus, harganya mahal lagi.

“Makasih om” ucap Aulia dan lalu dia keluar toko, sebelum dia membuka pintu toko, papanya Andri memanggilnya lagi, “Aulia, kamu pulang naik apa?” Aulia jelas kaget, tiba-tiba ditanya kayak gitu. “Diantar kakak saya” ucap Aulia ragu-ragu, “Trus, kaka kamu dimana?” papanya Andri kembali bertanya, “Ehm….. masih di hotel, bentar lagi mau saya telfon minta jemput, memangnya kenapa om ?” sekarang gilirang Aulia yang bertanya. “Enggak, kalo begitu ga’ ada yang nunggu kamu kan? Biar Andri aja yang nganter kamu ya ?” Aulia kaget papanya Andri bilang kayak gitu, “Aduh om, ga’ usah, saya bisa sendiri kok” kata Aulia terdengar panik. Gimana ga’ panic diantar sama musuh sendiri, bisa diapa-apain nih. “Ga’ pa-pa kok, Andrinya juga bersedia nganterin kamu kok, ya kan Andri ?” papa nya Andri bertanya pada Andri. Duh kalo ngeliat tampangnya Andri saat itu, serem banget, tapi toh akhirnya Andri ngangguk juga.

Beberapa saat kemudian dimobil Andri,……

Udah 10 menit perjalanan, Andri dan Aulia tampak tak saling menegur. Tadinya Aulia mati-matian nolak tawaran papanya Andri, tapi tetep aja ga’ berhasil. Aulia heran banget sama sifat papanya Andri. Gimana ga’ heran, tadinya Aulia dan Andrikan sama –sama ga kenal, tapi kok Aulia bisa deket banget sama papanya Andri. Abis papanya Andri baik banget sih. Kayaknya papanya Andri masih berharapa Andri temenan sama Aulia, tapi Aulianya sendiri malah bersyukur banget dia ga’ kenal Andri lebih jauh dari ini.

“Lo jangan salah paham ya, gw nganterin lo karena bokap gw yang nyuruh. Lagian lo caper banget sih sama bokap gw !”, tiba-tiba Andri membuka pembicaraan, tapi Aulia ga’ terima kalimat terakhir dari Andri. So, dia marah-marah gitu deh. “eh dri denger ya ! terserah lo tadinya mau nganterin gw apa engga, gw ga berharap tuh! Tapi kalo gw caper sama bokap lo, apa untungnya buat gw! Asal lo tahu ya, gw ga’ butuh lo anterin! Turunin gw disini !” kata Aulia penuh emosi, tapi yang diajak ngomong malah ga’ nanggepin, n’ terus aja nyetir mobilnya. Aulia jadi tamabah kesel deh. “Eh, lo denger ga’ sih ?! TURUNIN GW DISINI SEKARANG JUGA !!!!” kata Aulia lagi, dan kini suaranya meninggi. “Lo bisa diam ga’ sih? Yang nyetir gw ! gw mau berhenti apa enggak, itu terserah gw!” ucap Andri tenang, dan Aulia memasang muka sejutek-juteknya. Untung tadi Aulia sempet ngasih alamat vilanya, jadi dia ga’ perlu repot-repot ngasih tau alamat vilanya disisa perjalanannya.

Akhirnya mereka sampai di vilanya Aulia, Aulia turun tanpa mengucapkan apa-apa, Andrinya juga gitu, abis Aulia turun dia pun langsung pergi. Tapi sewotnya Aulia ga’ hilang-hilang juga, buktinya dia baru dating udah ngebanting pintu. Terang aja Aurell yang lagi nulis di ruang tamu jadi kaget. Malahan Aurell lebih kaget lagi waktu ngeliat muka Aulia udah kayak benang kusut.

Tadinya Aurell agak ragu negur Aulia, tapi rasa kesalnya jauh lebih besar sih. “Li, lo kenapa sih? Pulang-pulang udah sewot gitu !” kata Aurell sebel, soalnya gara-gara Aurell kaget waktu Aulia banting-banting pintu, tulisan Aurell kecoret deh. “Rell, gimana gw ga’ kesel! Gw ga’ ngerti deh tu cowok maunya apa! Bilangnya ga mau nganter gw, tapi gw minta turun dia malah ga’ mau berhenti” kata Aulia masih marah-marah. Tapi Aurell malah diam, dia jadi ga’ ngerti Aulia ngomong apa. “Cowok? Cowok mana Li?” Aulia menarik nafas panjang, kemudian dia menceritakan kejadian di toko alat musik tadi kepada Aurell. Dan Aurell jadi pendengar setia, walau Aulia ceritanya pake marah-marah, tapi Aurell tetap menyimak setiap perkataan Aulia.

“….Gitu Rell, kurang ajar banget kan ?!” Aulia mengakhiri ceritanya. “Ya ampun Li…….kok bisa-bisanya lo ketemu ma cowok nyebelin kayak gitu? Tapi heran juga ya, bokapnya kok kayaknya bertolak belakang banget madia” Aurell tampak berfikir, Aulia juga ikut-ikutan mikirin. “Iya juga sih Rell, aneh ya? Tapi tetep aja tuh cowok nyebelin banget !” ucap Aulia masih dengan nada marah-marah. “Li, sekarang sticknya mana?”Tanya Aurell sambil mencari-cari. “Stick? Ya ampun, jangan-jangan ketinggalan” balas Aulia yang sekarang ikut-ikutan nyari.

***

“Dri, lo lama banget sih?”kata Rico sambil membuka pintu mobil Andri. “Sory, tadi ada keperluan mendadak” jawab Andri, dan andripun menjelaskan semuanya ke Rico, tapi ditengah penjelasannya, ponsel Andri berbunyi, dan tertera nama papa nya di layer ponsel, Andripun mengangkatnya. “Halo pa? ada apa?” “Sepertinya stick Aulia ketinggalan di mobil kamu deh dri, coba tolong anterin ya” kata papanya Andri, tapi gara-gara itu Andrinya jadi sewot banget. “Enggak ah pa, malas Andri kalo nganterin barang cewek kampungan itu” “Andri! Kamu ga’ boleh bilang kayak gitu tentang Aulia, dia itu anaknya baik! Pokoknya kamu harus anterin stick Aulia” ucap papa Andri yang sekarang udah marah, belum sempat Andri menjawab, papa Andri sudah menutup telfonnya.

“Kenapa Dri?”Tanya Rico disebelah Andri. “Tau nih, cewek itu pake ketinggalan sticknya lagi. Ck gw jadi disuruh nganterin kan. Sory Ric, kita nganterin stick tuh cewek dulu” ucap Andri sambil nyari-nyari stick Aulia dan dia menemukan tuh stick di samping tempat duduk Rico. Akhirnya mereka berangkat deh ke vilanya Aulia.

Divila Aulia,….

“Gimana?” Tanya Aurell di atas tempat tidurnya. “Kata papanya Andri, tuh stick udah mau dianterin” balas Aulia sambil menaruh pomselnya dimeja samping tempat tidur Aurell. Mereka sedang ngobrol-ngobrol gitu, ketika tiba-tiba bel vila Aulia berbunyi. “Li, itu kali” ucap Aurell memberitahu Aulia. “Ya udah gw tinggal dulu ya Rell” balas Aulia sambil pergi ninggalin Aurell. Aulia cepat-cepat turun kebawah, dan langsung membukakan pintu. Ternyata yang di depan pimtu bukan papanya Andri, tapi justru Andrinya sendiri. “Ngapain lo kesini?”Tanya Aulia dingin, “Jangan ke p-d an ya” kata Andri ga mau kalah.

***

“Duk….duk…duk…” bola basket didrible sama Andin, dan sekarang siap-siap buat masukin bola ke ring, tapi sayang gagal masuk. “Payah” ucap seseorang dibelakang Andin, reflrk Andin berbalik, n’ dia nemuin cowok super keren yang ga’ lain n’ ga’ bukan si Rico.”Siapa lo?” Tanya Andin. “Gw ya gw” balas Rico dan langsung ngerebut bola ditangan Andin, drible-drible sebentar, langsung nembak kering, n’ masuk deh. Gila neeh cowok, belagu amat! Pikir Andin dalam hati. “Harusnya lo belajar sama gw” kata rico, nada suaranya terdengar sombong. “Ga’ perlu!” balas Andin dingin. “Gw ga tau ya, lo bisa denger apa enggak! Gw nanya, lo tuh siapa?!” Tanya Andin lagi, tapi sekarang kayaknya dia udah jadi sebel. “Kalo lo mau ngelawan gw, bakal gw kasih tahu” kata Rico dengan nada suara merendahkan. “Peduli amat gw sama lo! Ga tau siapa lo juga ga’ bikin gw rugi! Lagian nyape-nyapein badan, kalo gw mesti ngelawan lo!” ucap Andin yang emang dari tadi udah sebel. Baru aja Andin mau pergi, ketika Rico ngomong sesuatu dibelakang Andin. “Ternyata ga’ berani? Ngasih Alasannya bagus juga” ucap Rico santai sambil ngedrible bola basket. Terang aja Andin ga’ terima. Takut? Ga’ akan! Pikir Andin. Andin langsung berbalik, dan merebut bola ditangan Rico, lalu “Zrank” bola masuk ke ring. “Gw terima tantangan lo!”ucap Andin dengan tegas.

Akhirnya mereka malah jadi main basket. Keadaan sekarang seimbang, tapi, kondisi Andin udah capek banget. Lagi seru-serunya gitu, tiba-tiba pertandingan berhenti gara-gara Andri dating dan manggil Rico. “Ric, lo ngapain sih? Cabut yuk” ucap Andri diluar lapangan. Rico mendekati Andin, dan Andin reflek langsung menghindar satu langkah kebelakang, tapi ga’ terlalu jauh, soalnya Rico megang tangan Andin kenceng banget! “Pertandingan kita belum selesai! Kita pasti ketemu lagi buat ngelanjutin pertarungan ini. Cewek manja!” kata Rico yang langsung melepaskan genggamannya, dan pergi. Sebelum Rico terlalu jauh, Andin berteriak “Terserah lo! Gw ga’ peduli!” Rico yang mendengar itu hanya tersenyum meremehkan, trus dia pergi deh sama Andri.

Di kamar Aurell,…….

Pintu kamar Aurell terbuka dengan suara keras. Aulia yang lagi di kamar Aurell beserta Aurell, jelas aja jadi kaget. “Gila tuh cowok! Kok sok banget ya?!” ucap Andin ga’ jelas. “Mau sok kek, mau belagu kek, gw ga’ peduli ya Din, tapi lo jangan ngaget-ngagetin kita donk!” kata Aurell sewot. Tapi Andin kayaknya ga’ peduli, dia langsung masuk gitu aja kekamar Aurell dan merebahkan tubuhnya ditempat tidur Aurell. Aurell yang lagi duduk dibawah sekarang berdiri, “Ga’ lo Din, ga Aulia, pada kenapa sih? Hari ini kayaknya pada sewo banget sih?!” kata Aurell yang sekarang udah teriak-teriak. Akhirnya mereka cerita-cerita deh, dan malam ini alamat tidur larut lagi deh buat mereka.

***

“Rell…..Rell……bangun donk!”seseorang sedang membangunkan Aurell yang lagi tidur nyenyak. Aurell membuka mata perlahan-lahan, lalu beberapa saat kemudian, dia berteriak “WAAA………..!!!!!!!!”teriak Aurell, gimana ga’ kaget, baru bangun di depan muka udah ada muka lain, jelas aja Aurell jadi teriak. “Sst…sst…..Rell, nih gw Revo, jangan berisik donk” ucap cowok tadi yang ternyata Revo. Aurell melirik jam disebelah tempat tidurnya, yang menunjukan jam 2 malam. “Napain sih lo Vo malam-malam gini masuk kamar cewek? Lagian kok lo bisa masuk?” Tanya Aurell yang sekarang lagi ngucek-ngucek matanya. “Lo lupa ya, ini vila gw? Aduh…..udah deh ga’ usah ngomongin itu, gw mo ngajak lo kesuatu tempat neeh, ganti baju gih” ucap revo lagi. Dia baru aja mau keluar kamar Aurell ketika Aurell memanggilnya. “Vo, kita mau kemana? Malam-malam gini, lagian kalo lo ngapa-ngapain gw……awas aja lo, gw bisa karate lho!” ucap Aurell yang sekarang udah bangun sepenuhnya. Revo tersenyum kecil. Aduh……kalo ngeliat revo saat itu, bisa jatuh hati deh ma dia, cakep banget! “Udah ikut aja. N’………. gw ga’ bakal ngapa-ngapain lo kok, jadi tenang aja” ucap Revo lembut, dan pergi keluar kamar Aurell, akhirnya Aurell pun mengganti bajunya.

Beberapa menit kemudian,…….

“Duh Vo,….kita mau kemana sih? Dingin nih!” ucap Aurell sewot. Sekarang dia udah menggigil, syal n’ baju tangan panjang udah ga’ mempan sama udara malam itu. “Ya ampun, baru gini aja udah kecapean, bentar lagi nyampe kok, sabar bentar ya, sementara pake ini dulu deh” ucap Revo sambil memakaikan jaketnya ke Aurell. Trus mereka jalan lagi deh.

Beberapa menit kemudian, Revo berhenti, suara air terdengar jelaaaas banget. Sebenarnya apa ya yang mau ditunjukan Revo ke Aurell? “Vo, udah nyampe ya? Kok lo berhenti?” ucap Aurell akhirnya. “Iya, kita udah nyampe, duduk sini yuk” ajak Revo sambil duduk disebuah batu besar, Aurell mengikutinya. Ketika Aurell mengadahkan kepalanya, untuk melihat apa yang akan ditunjukan Revo, dia jadi terdiam!

“Gila Vo, bagus banget!” kata Aurell akhirnya. Gimana ga’ bagus, air terjun dimalam hari, plus bulan purnama, kayak permata gitu deh jadinya, berkilau-kilau! “Baguskan? Gw tau lo pasti suka” ucap Revo, sedangkan Aurell masih terpaku melihat pemandangan itu.”Sebenarnya udah lama gw mau ngasih liat ini ke lo, tapi Cuma hari ini waktu yang tepat. Lo tau ga’ kenapa gw kasih liat semua ini ke lo? Padahal Cuma lo satu-satunya yang gw kasih liat” lanjut Revo panjang lebar, tapi Aurell masih aja diam ngeliat pemandangan itu. “Rell ! lo denger gw ga’ sih?” ucap Revo akhirnya. “Hah?...iya…iya… bagus banget” kata Aurell setengah nanggepin. Dan Aurell kembali ngeliat air terjun itu lagi. “Sebenarnya, gw ngasih liat ini semua, karena lo special buat gw” “Iya” balas Aurell “Ehm,…..gw sebenernya sayang banget sama lo Rell” “Iya” balas Aurell lagi. “Ehm… lo mau jadi pacar gw Rell?” “Sama-sama” balas Aurell yang bikin Revo jadi bingung. “Rell, sama-sama gimana? Lo mau ga?” ucap Revo sambil mengguncang-guncang tubuh Aurell. “Duuuh…….Vo apaan sih lo? Gangguin gw aja!” kata Aurell kesal. “Ya ampun Rell…….dari tadi tuh, gw ngomong sama lo. Lo dengerin ga’ sih?” ucap Revo. “Ngomong? Mang lo tadi ngomong apa?” ucap Aurell tanpa rasa bersalah, dan Revo Cuma ngeliatin Aurell prihatin. Revo menghela nafas panjang, lalu bangkit dari duduknya. “Tadi gw bilang, udah selesai belum? Kita pulang sekarang, udah malam nih” ucap Revo dengan tampang melas. “Oh…udah kok, pulang yuk”. Akhirnya, mereka balik ke vila, selama perjalanan, mereka hanya diam tanpa bicara.

Di kamar Aurell,…

Duh…. Kok gw jadi deg-degan gini ya? Padahal biasanya kalo cowok lain ga’ kayak gini deh. Kata Aurell dalam hati. Sebenernya tadi tuh Aurell denger, tapi dia putuskan untuk pura-pura ga’ denger, dia bingung harus bagaimana. Malam itu, dia bener-bener ga’ bisa tidur, tersiksa banget deh jadinya.

Ih….. kenapa Revo sok jadi romantis gitu sih? Kata Aurell sepanjang malam. Sebenarnya ga’ Cuma itu aja keluhan Aurell banyak lagi, kayak….. “Duh Revo ngerepotin banget deh, gara-gara dia ngomong gitu, gw jadi ga’ bisa tidur!” atau, “Ih….Revo maunya apa sih? Jadi ga’ asik gitu! Ngapain dia segala ngomong kayak gitu? Nyebelin!”. Yang jelas, malam itu Aurell ga’ bisa tidur banget deh.

***

“Tok…tok…..tok…” pintu kamar Aurell diketuk. Gara-gara dia ga’ tidur semalaman, jadi ga’ perlu repot banguninnya. “Masuk aja, ga’ dikunci” ucap Aurell dan pintu kamarnya dibuka. Ternyata yang masuk si Revo “Hi, Rell! Dah bangun?” Aurell menatap Revo sejenak, “Tumben lo ngetuk, kok ga’ langsung masuk aja?” jawab Aurell jutek. “Yaelah, lo masih marah sama yang tadi malam?” kata Revo yang udah duduk ditempat duduk Aurell. “Udah deh, ga’ usah marah lagi. Neeh buat lo” ucap Revo sambil memberikan sebuah bungkusan yang langsung dibuka Aurell. Dan ternyata itu sebuah gaun berwarna putih, kayaknya dari semi sutra gitu deh, ada motif bunga sakura berwarna merah jambu di bagian bawahnya, tapi yang jelas bagus banget deh. “Buat apa nih?” Tanya Aurell, “Buat pergi ke pesta nanti, lo mau nemenin gw kan?” ucap Revo, Aurell tampak berfikir. “Vo kok musti gw sih? Lagian p-d banget lo gw bakal mau!” ucap Aurell jujur, tiba-tiba Revo tertawa “Ha…ha…ha… lo nih bener-bener deh, udah pasti gw tau lo bakal ga’ mau kalo gw ajak tiba-tiba gini” ucap Revo santai. “Trus, udah tau gw ga’ bakal mau, lo kok ngajak gw?” revo kembali tertawa “Gw yakin lo bakal ikut, karena yang punya mobil Cuma gw” “Maksud lo? Mang Aulia sama Andin kemana? Ucap Aurell, kini keningnya berkerut, tanda dia bingung. “Udah pergi duluan, soalnya tadi gw bilang biar gw nanti yang bakalan nemenin lo” “Oh udah lo rencanain?” ucap Aurell, sekarang dia udah bangun dari tempat tidurnya, sambil membawa gau pemberian Revo. “Tunggu gw 15 menit, biar gw siap-siap dulu” kata Aurell lagi sebelum meninggalkan Revo di kamar nya.

Dimobil Revo,….

“Rell, lo kok sadis banget sih ma cowok?” Aurell membalikan badan untuk menatap Revo. “Vo, ngapain sih lo nanya tentang itu? Garing tau ga’ !” ucap Aurell sewot. “ Sorry deh, udah jangan marah” ucap Revo lagi, dan mereka melanjutkan perjalanan dengan diam deh. Sebenarnya Revo pengen banget bilang ke Aurell, kalo dia sayang banget sama Aurell, tapi Revo mengurungkan niatnya, dia takut Aurell bakal ngamuk-ngamuk.

Akhirnya hari itu, Aurell, Aulia, dan Andin, menghabiskan waktunya di acara pernikahan kakak sepupu Aulia. Walau pestanya biasa-biasa aja, tapi ga’ ngebosenin kok. Soalnya disana banyak makanan, jadinya mereka makan sepuas-puasnya deh. Terus, jam 9 malam, mereka balik ke vila Aulia dengan diantar Revo sebagai supirnya.

Di kamar Aurel,…

“Rell, lo lagi ngapain?” Tanya Aulia yang tiba-tiba masuk kekamarnya, diikuti Andin dibelakang Aulia. “Lagi beres-beres,, besok kita mau balik kan?” ucap Aurell, yang sedang memasukakn barang-barangnya ke dalam koper. “Oh….emangnya lo tadi ngapain aja? Lo dating siang-siang sama kakak gw, gw kira lo mau ngeberesin barang lo” ucap Aulia yang sekarang udah ikut-ikutan ngebantu Aurell ngeberesin baju-bajunya. “Tadi gw nganterin Revo dulu” kata Aurell santai. “Ehm…. Rel, tadi malam lo kemana sama Revo?” Andin melanjutkan, Aurell lansung diam terpaku. “Ehm…. Rel?” Andin menegur ragu-ragu, Aulia hanya diam, sepertinya dia sudah tahu apa yang dimaksud Andin.

Aurell duduk di atas tempat tidurnya. “Tadi malam, gw dia ajak ke air terjun” “Hah? Ngapain?” ucap Aulia dan Andin bersamaan. “Revo… Revo, nembak gw” lanjut Aurell, kayaknya kedua temannya sangat terkejut hingga tidak sanggup ngomong apa-apa. Aurell membaca mimic mereka, dan kemudian ia melanjutkan lagi. “Gw juga kaget banget waktu Revo bilang kayak gutu ke gw” “Trus, lo jawab apa?” Tanya Aulia, Aurell menggeleng, “Gw pura-pura ga’ denger gitu” “Rell! Lo kok gitu banget sih sama kakak gw? Pura-pura ga’ denger? Lo jahat banget tau ga’?” ucap Aulia yang terdengar agak marah. “Li denger gw dulu, gw terpaksa kayak gitu, soalnya gw ga’ mau nyakitin hati kakak lo” suara Aurell terdengar memohon “Eh denger ya Rell! Dari pada dia tambah sakit hati kalo dia tahu lo Cuma pura-pura ga’ denger, mendingan lo jujur aja! Lagian lo ke p-d an banget, emangnya cewek didunia ini Cuma lo doang?” ucap Aulia yang sekarang udah marah banget. “Gw ga’ bermaksud,…. Li, dengerin gw dulu” sebelum Aurell sempat menyelesaikan ceritanya, Aulia udah pergi ninggalin Aurell. Dan Andin hanya tersenyum hambar, dan ikut-ikutan meninggalkan Aurell.

Di kamar Aulia,….

“Li, kayaknya lo agak keterlaluan deh sama Aurell. Dia kan Cuma melakukan sesuatu yang dianggapnya baik, supaya kakak lo ga’ sakit hati” kata Andin menjelaskan. “Din, dari pada lo nyeramahin sesuatu yang ga’ berguna kayak gitu, mending lo keluar dari kamar gw!” ucap Aulia sewot. “Kok lo jadi ngomong gitu sih? Terserah lo deh!” kata Andin yang juga jadi sewot, gara-gara Aulia marah-marah sama dia. Udah gitu, Andin pergi kekamarnya sendiri, dan meninggalkan Aulia yang emang sewot banget malam itu.

Esoknya,…

“Tok,…tok…tok….” Pimtu kamar Aurell diketuk. “Masuk aja, ga’ dikunci” ucap Aurell kemudian. Setelah pintu terbuka ternyata yang masuk adalah Aulia, “Kenapa Li? Gw udah siap kok, bentar lagi juga gw udah mau pulang” ucap Aurell tanpa melihat kearah Aulia. Sebenarnya dia sedih banget bilang kayak gitu, buktinya aja matanya udah berkaca-kaca. “Rell, gw,…..” ucap Aulia, sepertinya emang sengaja ga’ ngelanjutin kata-katanya, soalnya udah ditunggu-tunggu Aulia ga’ ngelanjutin kata-katanya. Sekarang air mata Aurell udah jatuh satu per satu. “Li, walau kejadian ini bakalan bikin lo sakit hati sama gw, tapi gw pengen lo tahu, kalo gw tetep nganggap lo sahabat gw” suara Aurell terdengar tertahan. Tanpa melihat Auli, Aurell kiini sudah menangis. Tanpa diduga-duga, Aulia terisak, Aurell reflek melihat Aulia. “Li, lo kenapa? Kok lo jadi cengeng gini sih? Udah donk, jangan nangis.” Tangis Aurell semakin kencang, beberapa detik kemudian, Aulia udah memeluk Aurell sambil terisak. “Rell, sorry, gw yang salah Rell, bukan elo…. Maafin gw Rell, gw harusnya mikirin perasaan lo juga.” Ucap Aulia yang sekarang udah nangis di pelukan Aurell. “Li, kok jadi lo yang minta maaf? Kan yang salah gw” ucap Aurell, yang air matanya belum berhenti juga.

***

“Udah siap belum?” ucap Aulia kepada ke-2 temannya. “Li, Rell, kapan lo baikannya?” Tanya Andin polos, yang dibalas dengan senyuman penuh arti dari kedua temannya. “Ih…. Nyebelin banget sih kalian?! Kasih tau donk!” ucap Andin memaksa. “Din, anak basket udah pada balik duluan ya?” Aurell mengalihkan pembicaraan. “Iya, tadi pagi-pagi banget” kata Andin. Akhirnya mobil siap melaju.

***

Dirumah Aurell,…

“Gimana perjalannanya Farel?” “Ya,… lumayan bunda” jawab Aurell kepada bundanya, ”sekarang kamu istirahat saja. Pasti capek kan?” kata bundanya Aurell. “ Ya, thx bunda, Farel emang capek banget nih” jawab Aurell, bundanya tersenyum dan menutup pintu kamar Aurell. Dan Aurell langsung merebahkan dirinya ditempat tidur.


1st Chapter by Ayutin Wulandari

No comments: